Berita

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lanud Sam Ratulangi

UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA DI LANUD SAM RATULANGI
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana. S.E. Menerima laporan kenaikan pangkat Korps Perwira sesuai Skep Kasau Nomor Kep/229-TIII/IX/2019,  menaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi dari Kapten ke Mayor yaitu, Mayor Adm Danang Jaya (Pekas Lanud Sam Ratulangi) dan Mayor Sus Juanda Putra.S.T.,(Kasifasins Dislog Lanud Sam Ratulangi). Selasa (1/10).

Selesai kegiatan laporan kenaikan pangkat Perwira di lanjutkan dengan Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019, yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sam Ratulangi. Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana. S.E.

Upacara yang ditandai dengan pembacaan Teks Pancasila dan pembacaan Pembukaan UUD di lanjutkan dengan pembacaan Ikrar yang berisi  sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara. Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membutuhkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selesai melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila, acara di lanjutkan dengan penyematan pangkat baru oleh Komandan kepada anggota Lanud Sam Ratulangi yang di wakilli oleh Sertu Thony Trilaksono dan Pratu Hermanus Eduard R. R. Tokan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel