Berita

UPACARA HARI KOOPSAU II DI LANUD ABD SALEH

Dibaca: 10 Oleh 15 Jun 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Lanud Abd Saleh memperingati Hari Ulang Tahun ke-59 Koopsau dengan upacara militer yang pimpin oleh Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Eko Dono Indarto diikuti para pejabat Lanud dan seluruh anggota Lanud Abd Saleh bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh (15/6).

Sebelum upacara dimulai dibacakan lintasan sejarah Koopsau yang berisikan tentang berdirinya Koopsau yang beberapa kali mengalami perubahan, dan terakhir ditetapkan tanggal 15 Juni berdirinya Koopsau. Motto Koopsau yang digunakan adalah Abhi Bhuti Antarikshe, artinya keunggulan di udara menjadi tujuan utama.

Dalam kancah perjuangan bangsa Indonesia, Koopsau menunjukkan andil yang tidak sedikit, baik dalam konteks pelaksanaan tugas penegakan kedaulatan Negara maupun operasi bakti lainnya. Koopsau selalu tampil prima sesuai dengan fungsi dan tugasnya yaitu menyelenggarakan pembinaan kemampuan kesiapsiagaan operasional satuan-satuan yang ada jajarannya dalam upaya menegakkan kedaulatan wilayah udara, mendukung penegakan kedaulatan di darat dan dilaut serta menyelenggarakan angkutan udara.

Baca juga:  Lanud Atang Sendjaja Bogor Juara I

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel