Berita

Upacara Hari Lahir Pancasila di Mako Korpaskhas

Dibaca: 8 Oleh 01 Jun 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Hari ini kita memperingati hari kelahiran Pancasila sebagai bentuk penghormatan kepada para pendahulu pendiri bangsa dan sekaligus meneguhkan hati kita terhadap eksistensi Pancasila.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Aslog Kaskorpaskhas Kolonel Pas Imam Sujali selaku Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila bertempat di Lapangan Merah Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Rabu (01/6).

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa Pancasila yang kita pahami saat ini sebelum lahir telah melalui proses perumusan dari kurun waktu 29 Mei 1945 sampai dengan 1 Juni 1945 dimana tiga tokoh nasional yaitu Muhamad Yamin, Mr. Soepomo, dan Ir Sukarno yang tergabung dalam Badan Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) mencoba mengusulkan masukan-masukan tentang dasar negara apabila bangsa Indonesia telah merdeka lepas dari penjajahan.

Pancasila bukan hanya untuk dipelajari dan dihapalkan, tetapi pancasila juga harus diamalkan dan diterapkan agar dalam sikap, tutur kata dan perbuatan sehari-hari tercermin nilai-nilai Pancasila. Tambah Panglima.

Baca juga:  Pembukaan Pendidikan Suspa Lidkrimpamfik Pom A-5, Suspa Idik Pom A-7 dan Susba Pengasuh A-1 di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo

Hadir pada kesempatan tersebut Askomlek Kaskorpaskhas Kolonel Lek IB. Ngurah M.P., Kakum Korpaskhas Kolonel Sus Yuwono Agung N. SH., Kakes Korpaskhas Kolonel Kes dr. Sriharto, Sp.M, Kaku Korpaskhas Kolonel Adm Syarif Rahman, SE., para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel