Berita

Upacara Hari Pahlawan 10 November Di Kalimantan Barat

Dibaca: 6 Oleh 10 Nov 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Puncak peringatan Hari Pahlawan 10 November di wilayah Kalimantan Barat ditandai dengan upacara bendera bertempat dihalaman kantor Gubernur Kalimantan Barat, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Sekdaprov Kalbar Drs. M. Zeet Hamdy Assovie, MTM. yang membacakan amanat Menteri Sosial RI Kofifah Indar Parawangsa. Sabtu, (10/11).

Semangat dan sikap Kepahlawanan yang telah ditunjukan pahlawan / pejuang dalam petempuran 10 November, merupakan tindak dan pengorbanan yang penuh militansi. Sikap kesetiakawanan sosial adalah perwujudan dari kepekaan sosial atau batin. Memaknai hal tersebut bukan sekedar dijadikan ungkapan saja tetapi merupakan suatu penerapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam segala aspek dan bidang masing-masing.

Dalam kaitan tersebut, lanjut Mensos, pada peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun ini mengambil tema yaitu ” Pahlawanku Idolaku” hal tersebut dimaksud agar Kepahlawanan sebagai ukuran nilai, baik sebagai Panutan maupun figure idola pencarian jati diri.

Oleh karena itu, lanjut Mensos, melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para Pahlawan akan selalu terpatri di ”dada” setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa.

Baca juga:  Ziarah Rombongan Dalam Rangka Hut Dharma Pertiwi Ke 51 Tahun 2015

Pada peringatan Hari Pahlawan 10 November dihadiri oleh Kasdam XII/TPR Brigjen TNI Aris Martono, Danlanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Tedi Rizalihadi, ST. Ketua DPRD Prop. Kalbar, para Muspida, veteran, pimpinan partai politik dan siswa-siswi SMP/SMA di kota Pontianak.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel