Berita

UPACARA HARI PAHLAWAN DI JAWA BARAT

Dibaca: 19 Oleh 13 Nov 2017November 14th, 2017Tidak ada komentar
UPACARA HARI PAHLAWAN DI JAWA BARAT
#TNIAU 

Bertempat di  Jalan Diponegoro Bandung Prajurit Mako Korpaskhas Ikuti Upacara Hari Pahlawan tingkat Provinsi Jabar, bertindak sebagai Irup Gubernur Jawa Barat Bapak Ahmad Hermawan dan dihadiri pula oleh Wadan Kodiklat TNI AD Mayjend TNI Bachtiar, Wadan Korpaskhas Marsma TNI Yudi Bustami, Kas Gartap II Bandung Marsna TNI Taspin Hasan, Wakil Gubernur Jawa Barat Bapak Dedi Mizwar.

Upacara diikuti oleh kesatuan-kesatuan yang ada di wilayah Gartap II Bandung baik TNI maupun Polri, Organisasi Masyarakat serta pelajar. Bertindak sebagai  Komandan Upacara Letkol Pas Halilurrahman.

Dalam kesempatan ini Gubernur membacakan sambutan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawangsa yang menjelaskan sejarah peristiwa 10 November 1945 yang mana menjadi momentum bersatunya kekuatan Bangsa Indonesia ydari berbagai suku, ras dan agama yang berikrar mempertahankan Kemerdekaan sampai titik darah penghabisan.

Pada era globalisasi saat ini negara kawasan Asia sebagai kutub baru peradaban dunia untuk itulah persatuan Indonesia harus kita rawat agar menjadi bagian kekuatan yang tengah tumbuh untuk menjadi menara baru pembawa obor kemanusiaan. Ujar Menteri Sosial.

Baca juga:  Apel Khusus Menyambut Tahun Baru 2020 di Lanud BNY

Sebagai penghargaan kepada arwah pahlawan selesai Upacara dilanjutkan ziarah tabur bunga yang bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel