Berita

Upacara Hari Pahlawan Di Lanud Abd

Dibaca: 4 Oleh 11 Nov 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Peringatan hari pahlawan, pada hakekatnya merupakan ungkapan rasa syukur sekaligus wujud penghormatan kita kepada para pahlawan kusuma bangsa. para pahlawan, khususnya yang berjuang pada tanggal 10 november 1945, telah menorehkan sikap dan jiwa keteladan kepada kita, karena telah memberikan pengorbanan yang luar biasa, demikian penjelasan Komandan Lanud Abd Saleh dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Wayan Superman selaku Irup dalam Upacara memperingati Hari Pahlawan yang diikuti oleh seluruh Pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh (10/11).

Lebih lanjut dikatakan, hari pahlawan, merupakan salah satu tonggak penting sejarah perjuangan nasional. hari pahlawan lahir, ketika Negara Kesatuan Republik Indonesia baru saja diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945. Karena kegigihan dan keteguhan para pendahulu, pejuang dan pahlawan itulah, NKRI masih tegak dan kokoh berdiri, di atas landasan Pancasila dan UUD1945. Bagi TNI, setiap peringatan hari bersejarah khususnya hari pahlawan, senantiasa dijadikan sebagai momentum untuk melakukan instrospeksi. lebih penting lagi, adalah momentum untuk mempersegar semangat, tekad dan prasetya kita untuk mewarisi nilai-nilai dan melanjutkan perjuangan nasional, demi tetap tegaknya kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah nasional dan menjamin keselamatan segenap tumpah darah Indonesia.

Baca juga:  Pasis Seskoau dan Sesau Kuliah Kerja di Provinsi Sumatera Utara

“Sebagai prajurit TNI, kita harus terus memelihara dan meningkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas yang tinggi, guna menghadirkan karya kinerja dan prestasi, demi suksesnya tugas pokok TNI sebagai alat dan komponen utama pertahanan negara yang solid, profesional, modern, tangguh, dicintai dan mencintai rakyat, pupuk terus rasa kesetiakawanan sosial diantara sesama umat manusia untuk meningkatkan kepedulian dan kebersamaan dalam mengatasi permasalahan bangsa, kata Danwing 2 menutup sambutannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel