Berita

Upacara Hari Pahlawan di Makoopsau II

Dibaca: 4 Oleh 11 Nov 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Pertempuran 10 Nopember di Surabaya yang kemudian diperingati setiap tahun sebagai hari Pahlawan adalah perjuangan heroik, suatu perjuangan yang memerlukan pengorbanan luar biasa dari para pendahulu Negara, baik jiwa, raga maupun harta. Demikian dalam sambutan tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kepala Staf Koopsau II Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna selaku Inspektur Upacara dalam upacara memperingati Hari Pahlawan ke-69, bertempat di Lapangan Apel Makoopsau II Makassar, Senin (10/11). 

Dalam pertempuran tersebut, seluruh komponen bangsa bersatu padu mengusir penjajah yang ingin berusaha menancapkan kembali kekuasaannya di bumi Indonesia. Lanjutnya. Semangat dan nilai kepahlawanan yang ditunjukkan dalam pertempuran 10 November tersebut,hendaknya dihayati dan menjadi inspirasi untuk mengisi kemerdekaan. 

Berbagai permasalahan yang kita hadapi mulai dari kemiskinan, pengangguran, keterlantaran,korban bencana,hingga tawuran antar warga atau pelajar yang menimbulkan korban jiwa,yang terjadi akhir-akhir ini sangat memprihatinkan dan memerlukan perhatian serta keseriusan bersama untuk mecari solusi guna mengatasi berbagai masalah sosial tersebut dan upaya-upaya lain sebagaimana keinginan dan harapan kita untuk dapat tampil dan berprestasi di bidang olah raga,seni budaya, dan bidang lainnya yang tentunya dalam hal ini diperlukan semangat kepahlawanan yang kuat. 

Baca juga:  Kirab Drumband Capaja AAU Akan Berlangsung di Malioboro

Semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air,rela berkorban,pantang menyerah, percaya pada kemampuan diri sendiri, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal sosial untuk mengatasi berbagai masalah sosial tersebut dan sekaligus memacu guna mewujudkan keinginan dan harapan kita bersama.

 

Upacara berlangsung sederhana namun khidmat, diikuti oleh seluruh pejabat dan anggota Makoopsau II beserta Makosekhanudnas II.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel