Berita

UPACARA HARI PAHLAWAN DI WSA

Dibaca: 8 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Kasau Marsekal TNI Herman Prayitno :

”Sikap Kepahlawanan Telah Ditunjukkan Pejuang Perintis Angkatan Udara”

 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Herman Prayitno mengatakan bahwa sikap kepahlawanan yang mengetengahkan semangat kerelaan berkorban demi bangsa, telah ditunjukan para pejuang dan perintis Angkatan Udara.

 

”Sebagai generasi penerus Angkatan Udara, hendaknya dapat meneladani semangat rela berkorban yang telah dilakukan para pejuang bangsa tersebut,” tegasnya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Komandan Lanud Wirasaba Letkol Adm Syamsunasir, S.Sos. MM, pada upacara memperingati Hari Pahlawan yang dilaksanakan di lapangan upacara Lanud Wirasaba, Senin (12/11).

 

Menurut Kasau salah satu cara upaya meneladani semangat rela berkorban tersebut adalah dengan menumbuhkan semangat pengabdian kepada Tanah Air, bangsa dan negara, khususnya untuk Angkatan Udara.

 

Selain membacakan sambutan Kasau, upacara yang dikomandani Lettu Sus Heru Susanto yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Hukum Lanud Wirasaba tersebut, juga di isi dengan pembacaan Pesan – Pesan Perjuangan/ Kata Mutiara dari Para Pahlawan Nasional, diantaranya Pesan Pahlawan Nyi Ageng Serang, Jendral Sudirman, Prof DR R Soeharso, Prof Moh Yamin, Supriyadi, Teuku Nyak Arif, Abdul Muis, dan Pangeran Sambernyowo KGPAA Mangkunegoro.

Baca juga:  Jabatan Dan Skadik 101 Diserahterimakan

 

Upacara berlangsung sederhana namun khidmat, diikuti seluruh personel Lanud Wirasaba, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel