Berita

Upacara Hari Pahlawan ke-65 di Kohanudnas

Dibaca: 5 Oleh 11 Nov 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Panglima Komando pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda (Marsda) TNI Eddy Suyanto, ST menjadi Irup pada upacara Memperingati Hari Pahlawan ke 65, di lapangan apel Makohanudnas, Rabu, (10/11), diikuti Kas Kohanudnas Marsma TNI Jhon Fritz Sitompul dan personil Makohanudnas dan Kosekhanudnas I baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE dalam sambutannya yang dibacakan Pangkohanudnas Marsda TNI Eddy Suyanto, ST mengatakan, para pahlawan telah menorehkan contoh dan teladan bagi seluruh bangsa indonesia, dengan penuh semangat para pahlawan rela berkorban jiwa dan raga demi tetap tegak dan kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di atas landasan pancasila dan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.

Bagi TNI, lanjut Panglima TNI, setiap memperingati hari bersejarah senantiasa dijadikan sebagai momentum untuk instrospeksi sekaligus refleksi historis dalam rangka memetik hikmah dan pelajaran untuk ditransformasikan secara nyata dalam pelaksanaan tugas TNI. Dan yang lebih penting lagi sebagai prajurit harus mampu mewarisi nilai-nilai yang telah ditunjukan oleh para pahlawan yang rela berkorban jiwa dan raga dan gugur sebagai kusuma bangsa.

Baca juga:  SATPOM LANUD HND KUNJUNGI PANTI ASUHAN AL KHAER

Berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa indonesia saat ini seperti kemiskinan, pengangguran dan bencana alam, diperlukan perhatian dan keseriusan dalam menanganinya guna meringankan penderitaan saudara kita yang tertimpa bencana. Oleh karena itu melalui momentum peringatan hari pahlawan diharapkan akan tercipta kesetiakawanan sosial sebagai anak bangsa hendaknya dapat tumbuh dan berkembang yang pada akhirnya dapat digunakan sebagai salah satu modal dalam menyelesaikan masalah bangsa. tambah Laksamana Agus Suhartono.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel