Berita

Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-87 Di Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 5 Oleh 29 Okt 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Tamsil G. Malik, Rabu (28/10) bertindak sebagai Inspektur Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-87 di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin, Wing 2 Paskhas, Batalyon Komando 466 Paskhas, Denhanud 472 Paskhas, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Upacara yang dilaksanakan dengan khidmat tersebut diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan Pembukaan UUD 1945, pembacaan ikrar Sumpah Pemuda, sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga dan diakhiri dengan doa.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam sambutannya yang dibacakan Inspektur Upacara Marsma TNI Tamsil G. Malik mengatakan bahwa peringatan Sumpah Pemuda yang ke-87 yang mengambil tema revolusi mental untuk kebangkitan pemuda menuju aksi satu untuk bumi, didasari atas keprihatinan yang mendalam terhadap fenomina baru tentang berubahnya pola realisasi kemasyarakatan kita akibat arus modernisasi dan kemajuan teknologi informasi.

Selanjutnya dikatakan, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat pisau bermata dua, satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan skill, namun pada sisi lain membawa dampak negatif. Informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya tanpa dapat kita bendung dengan baik.

Baca juga:  PIA AG Cab. 7/D.III Lanud Pattimura Bersama Siswa/i Sekolah Angkasa Adakan Bersih-Bersih Pantai

Dibagian lain sambutannya Menteri Pemuda dan Olahraga menyampaikan, salah satu ikrar penting dalam Sumpah Pemuda 1928 adalah Satu Tanah Air, Tanah Air Indonesia, poin ini memberikan tekanan yang sangat kuat kepada pemuda akan pentingnya menjaga tanah dan air sebagai bagian penting dari komponen bumi yang kita pijak ini demi keberlangsungan masa depan generasi penerus kita.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel