Berita

Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-88 di Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 2 Oleh 31 Okt 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Nanang Santoso, Jum’at (28/10) bertindak selaku Inspektur Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016 di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, diikuti seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Upacara dilaksanakan dengan khidmat tersebut diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan Pembukaan UUD 1945, pembacaan ikrar Sumpah Pemuda, sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, diakhiri dengan pembacaan doa.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam sambutannya yang dibacakan Inspektur Upacara Marsma TNI Nanang Santoso menegaskan “Melalui peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini kami menyampaikan salam hangat bagi tokoh-tokoh pemuda di seluruh penjuru negeri dan manca negara beserta keluarga untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia, dan terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Selanjutnya juga dikatakan, dengan merenung dan merefleksikan pidato Bung Karno, bahwa Bung Karno hanya membutuhkan pemuda-pemudi unggul yang memiliki kualitas dan visi besar dalam menatap dunia.

Baca juga:  Bandara Halim Perdanakusuma Sudah Over Capacity

Dibagian lain sambutannya Menteri Pemuda dan Olahraga menyampaikan, dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran bangsa Indonesia di mata dunia.

Pemuda Indonesia harus mampu menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia yang sesuai dengan pesan Bung Karno bahwa dengan pemuda yang hebat, kita benar-benar bisa menaklukkan dunia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel