Berita

Upacara Hari TNI AU Ke-69 Di Lanud El Tari

Dibaca: 1 Oleh 09 Apr 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Upacara dalam rangka memperingati hari TNI Angkatan Udara ke-69, pada tanggal 9 April 2015, dilaksanakan di Lanud El Tari dengan khidmat dan sederhana. Selaku Inspektur upacara adalah Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Andi Wijaya,S.Sos, upacara ini diikuti oleh seluruh personel Lanud El Tari, perwakilan Satrad 226 Buraen, Kompi ‘’C’’ Yonko 466 Paskhas Kupang dan PIA Ardhya Garini cabang 7 D/II Lanud El Tari serta para tamu undangan. kamis (9/15).

Dalam amanatnya Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriyatna, yang di bacakan Danlanud El Tari Kolonel Pnb Andi Wijaya,S.Sos, menyampaikan selamat kepada seluruh prajurit TNI AU dan keluarganya dimanapun berada dan bertugas.  Dengan memasuki usia ke-69 ini TNI AU semakin kuat, kokoh dan tegar sebagai penegak hukum dan penjaga kedaulatan di wilayah udara nasional. Untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan, kita sebagai penerus TNI AU sudah sewajarnya untuk melanjutkan perjuangan dan keteladanan para pendahulu untuk selalu berkiprah dan berkorban tanpa mengenal pamrih. TNI AU harus beriman, bertaqwa, militant, professional dan solid dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI serta mendukung terwujudnya poros maritime dunia.

Baca juga:  Danlanud Rsn Hadiri Vicon Rakorsus Bersama Menkopolhukam

Keberasilan TNI AU dalam melaksanakan tugas sebagai alat pertahanan negara di udara, tidak terlepas dari dukungan segenap lapisan masyarakat dan para sesepuh purnawirawan serta keluarga besar Angkatan Udara. Oleh karena itu para insan prajurit TNI AU harus menigkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta melaksanakan tugas secara professional dengan disiplin, tanggung jawab dan senantiasa berpegang teguh pada sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI. Dan tingkatkan kepekaan terhadap perkembangan situasi dan kondisi lingkungan di sekitar satuan jajaran agar dampak negative yang ditimbulkan oleh lingkungan dapat dicegah secara dini.

Selain itu taati aturan hukum dan hak asasi manusia dalam setiap pelaksanaan tugas serta perhatikan faktor keselamatan terbang dan kerja, kembangkan system menejemen lingkungan untuk memenuhi standar internasional. Permasalahan illegal fishing, illegal logging, human trafficking serta peredaran dan kejahatan narkoba, semua ini adalah tantangan TNI Angkatan Udara untuk aktif bersama komponen bangsa lainnya guna mencari solusi pemecahan masalah yang substantif dan menyentuh pada akar permasalahannya. Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan acara syukuran potong tumpeng sebagai rasa syukur bahwa sampai saat ini TNI AU tetap berkiprah di berbagai bidang kemanusiaan dan perdamaiaan dunia.

Baca juga:  12 Personel Lanud Ngurah Rai Naik Pangkat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel