Berita

Upacara Harkitnas Ke-107 Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 3 Oleh 21 Mei 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 dilaksanakan di lapangan apel Staf II Lanud Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Rabu (20/5/2015), dengan Inspektur Upacara Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si(Han)., yang diikuti seluruh personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Tujuan peringatan hari kebangkitan nasional ke-107 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi sebagai bangsa yang maju dan sejahtera dalam bingkai NKRI. 

Demikian salah satu bunyi amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang dibacakan Danlanud yang juga menyatakan bahwa perjuangan the founding fathers Dokter Wahidin Sudiro Hoesodo dan Dokter Soetomo telah menanamkan konsep perjuangan intelektual lewat pembentukan organisasi untuk membangun kebersamaan dan persatuan antar elemen bangsa. 

Selanjutnya disampaikan pula bahwa pembangunan karakter yang disebut dengan “revolusi mental” sesuai dengan visi misi presiden dan wakil presiden Jokowi-JK, diharapkan akan menghasilkan sumber daya manusia Indonesia yang kreatif, inovatif, berdedikasi, disiplin, bekerja keras, dan taat aturan. Berhasilnya pembangunan mental dan karakter yang baik tersebut akan mewujudkan masyarakat yang tertib dan terbuka sebagai model sosial yang positif bagi kemajuan bangsa.

Baca juga:  Olah Raga Dalam Rangka Hut Yasarini Ke-27 Yasarini Cabang Lanud Husein Sastranegara

Sejalan dengan semangat dan jiwa kebangkitan nasional tersebut maka peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 tahun 2015 ini mengambil tema “Melalui Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju Dan Sejahtera” yang mengandung makna kebangkitan nasional sekarang lebih difokuskan pada perwujudan kerja nyata dengan bekerja lebih keras dan bukan sekedar pengembangan wacana.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel