Berita

Upacara HUT ke-52 Wara di Lanud Roesmin Nurjadin

Dibaca: 2 Oleh 13 Agu 2015Tidak ada komentar
Upacara HUT ke-52 Wara di Lanud Roesmin Nurjadin
#TNIAU 

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Henri Alfiandi bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan ke-52 HUT Wara yang berlangsung di Appron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (12/8).

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia peran serta kaum wanita tidak dapat dipungkiri, termasuk di bidang pertahanan, yang tentunya menjadi fondasi dan inspirasi bagi pengabdian wanita Indonesia sampai dengan saat sekarang ini.

“TNI Angkatan Udara yang merekrut prajurit wanitanya sejak tahun 1963, saat ini telah tumbuh dan berkembang dengan mengedepankan jati dirinya sebagai srikandi-srikandi yang senantiasa dijiwai oleh nilai-nilai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit”, lanjut Kasau.

Ditambahkan oleh Kasau bahwa ditinjau dari sisi keberhasilan, dalam perjalanan 52 tahun pengabdiannya, Wanita TNI Angkatan Udara telah mengukir banyak prestasi, baik dalam penugasan di dalam maupun luar negeri, yang tentunya sangat membanggakan, sekaligus menepis anggapan ketidakmampuan perempuan, dalam tugas-tugas operasi.

Baca juga:  PERSONEL MARKAS KOHANUDNAS PELIHARA KEMAMPUAN DASAR KEPRAJURITAN

Berkaitan dengan tuntutan tugas ke depan yang semakin kompleks dan perkembangan teknologi, komunikasi dan informasi Kasau menghimbau agar setiap prajurit Wara agar mampu secara cerdas memilih dan memantapkan jati dirinya sebagai prajurit TNI, dan sekaligus sebagai wanita Indonesia yang memiliki etika dan budaya timur yang kuat.

“Kemampuan diri untuk membentuk pibadi yang kuat, akan membangun citra positif prajurit Wara sebagai prajurit kebanggaan TNI Angkatan Udara”, lanjut Kasau.

Sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT Wara ke-52, beberapa kegiatan juga dilaksanakan personel Wara Lanud Roesmin Nurjadin seperti donor darah, ziarah ke TMP Kusuma Dharma serta tasyakuran.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel