Berita

Upacara HUT Ke-53 Seskoau Di Lembang

Dibaca: 30 Oleh 01 Agu 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Danseskoau) Marsda TNI A. Dwi Putranto bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-53 Seskoau di Lapangan Walet Kampus Seskoau Lembang Bandung Barat, Senin (01/8/2016). Kegiatan tersebut diikuti oleh para Pejabat, para Dosen dan Perwira Penuntun, para Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-53 dan Susstaf Bidang Matra Udara Angkatan ke-6, para Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Seskoau

Dalam sambutan tertulisnya Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna yang dibacakan Danseskoau Marsda TNI A. Dwi Putranto mengatakan, kita tetap ingin menjadikan Seskoau sebagai barometer citra pendidikan yang mampu memberikan pengaruh kepercayaan masyarakat terhadap TNI Angkatan Udara. Untuk itu Seskoau tidak boleh berhenti berinovasi untuk terus melahirkan hasil didik yang dapat diandalkan integritas dan profesionalismenya. Menurut Kasau, sebagai lembaga pendidikan yang diharapkan dapat melahirkan hasil didik yang selaras dengan tuntutan jaman, Seskoau harus memiliki keunggulan menyangkut fasilitas pendidikan, tenaga pendidik dalam hal ini para Dosen dan Perwira Penuntun maupun Perwira Siswa itu sendiri.

Baca juga:  SATU FLIGHT HERKULES TERJUNKAN PASUKAN SATPUR DI SANGATTA

Selanjutnya Kasau berharap agar berbagai upaya harus senantiasa dilakukan oleh Seskoau dengan terus bekerja keras dan cerdas dalam rangka mempertahankan bahkan meningkatkan fasilitas pendidikan, sarana prasarana dan kualitas tenaga pendidik yang selama ini sudah baik. “Perlu diingat bahwa hasil didik yang baik hanya dapat lahir dari lingkungan pendidikan yang memadai serta tenaga pengajar yang memiliki kapasitas dan integritas yang tidak diragukan”, ujar Marsekal TNI Agus Supriatna.

Lebih jauh Kepala Staf Angkatan Udara menyampaikan, sejak berdiri tahun 1963, lulusan Seskoau telah membuktikan diri mampu memberikan kontribusi berarti bagi berkembangnnya TNI Angkatan Udara, TNI, bangsa dan negara. Dari lembaga inilah mengalir kader-kader pemimpin berkulaitas, yang memilki kecakapan intelektual tinggi, keahlian teknis mumpuni dan keunggulan mental kepribadian yang tangguh untuk mengemban setiap tugas yang dipercayakan kepadanya. Dari lembaga ini pula, tidak sedikit lahir para perwira militer manca negara yang berhasil menduduki puncak karier militer di negaranya. Dengan demikian, menurut Kasau Seskoau telah memeliki andil yang amat besar dalam melahirkan pemimpin profesional dan dedikatif, baik untuk menunjang tugas TNI maupun tugas militer negara sahabat.

Baca juga:  Dilkatsar Pramuka Saka Dirgantara dan LDKKS di Lanud ZAM

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel