Berita

Upacara HUT ke-54 Wanita TNI AU di Lanud Husein Sastranegara

Dibaca: 23 Oleh 21 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Koharmatau Marsda TNI I.Tryandono P.,S.Mn.memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Wanita TNI Angkatan Udara Bakorda Bandung di Pangkalan Udara Husein Sastranegara Bandung, Jum’at (18/8). Hadir dalam upacara ini para pejabat TNI AU wilayah Bandung, Pater Wara, Pater Kowad, Pater Kowal dan Pater Polwan.

Dalam amanat tertulisnya Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang dibacakan oleh Komandan Koharmatau Marsda TNI I.Tryandono P.,S.Mn. mengatakan kehadiran Wara di TNI Angkatan Udara,bukan hanya untuk memberikan ruang bagi wanita guna memenuhi keinginan/cita-cita tokoh emansipasi wanita, R.A. Kartini., tetapi juga merupakan kebutuhan organisasi TNI Angakatan Udara untuk melaksanakan tugas-tugas secara terbatas. Namun seiring dengan perkembangan waktu Wara diberi penugasan yang lebih besar lagi, untuk bersama-sama prajurit pria melaksanakan tugas TNI Angkatan Udara, seperti pilot, teknisi, dan Polisi Militer serta hakim. Keberhasilan yang telah dicapai ini merupakan suatu kebanggaaan tersendiri dan sudah sepatutnya disyukuri, tetapi hal ini hendaknya tidak membuat para Wara lupa diri.

Baca juga:  Danlanud RHF Hadiri Sertijab Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang

Kasau menekankan kepada seluruh Wara bahwa kunci seluruh keberhasilan dalam pelaksanaan tugas adalah selalu berupaya meningkatkan kemampuan diri untuk menjadi lebih baik. Hal tersebut sejalan dengan Motto Wara yang berbunyi “ Kanya Bhakti Sakti Sejati “, yang mengandung arti prajurit wanita yang mengabdikan diri kepada bangsa dan Negara dengan keahlian dan kemahiran yang dimilikinya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel