Berita

UPACARA HUT KE-64 TNI DI KALBAR

Dibaca: 1 Oleh 17 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Suasana pada upacara Hari Ulang Tahun Ke-64 TNI di depan kantor Makorem 121/Abw Propinsi Kalimantan Barat, Senin (5/10) sedikit terkendala karena hujan mengguyur kota khatulistiwa. Namun hujan tidak berlangsung lama dan upacarapun dapat dilaksanakan meskipun waktu pelaksanaannya mundur beberapa saat.

 

Adapun bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Wakil Gubernur Kalbar Drs. Christiandy Sanjaya MM mewakili Gubernur Kalbar, yang membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso.

 

Dalam amanatnya Panglima TNI mengatakan Hari Jadi TNI kali ini diwarnai suasana duka yang cukup mendalam, oleh kita semua selaku prajurit TNI, maupun oleh bangsa dan Negara atas terjadinya gempa bumi yang mengguncang Sumatera Barat yang mengakibatkan korban jiwa dan harta benda.

 

“Dengan rasa prihatin, sedih, haru dan bela sungkawa yang mendalam, marilah kita bersama-sama mengheningkan cipta seraya berdoa semoga arwah para almarhum diterima Allah SWT dan kepada keluarga yang ditinggalkan kiranya diberi kekuatan iman, ketabahan dan keikhlasan,” kata Panglima TNI.

Baca juga:  ANGGOTA LANUD ABD BESERTA INSUB DISUMPAH

 

Peringatan Hari TNI tahun ini, lanjut Panglima TNI, bertepatan dengan tahun pertama dasawarsa kedua reformasi internal TNI. Dan berada pada pelataran era reformasi internal TNI untuk satu dasawarsa kedepan dengan agenda utama memperbaiki dan menyempurnakan, menuntaskan dan memantapkan hasil-hasli reformasi sebelumnya. “Reformasi merupakan proses yang tiada akhir dan terus dilakukan sehingga terwujud potur TNI yang benar-benar solid, professional, modern, berwawasan kebangsaan, dicintai dan mencintai rakyat,” tambah Panglima TNI.

 

Pada peringatan HUT Ke-64 TNI ini dihadiri oleh para pejabat TNI/Polri dan Sipil di Propinsi Kalimatan Barat, Persatuan Organsisasi Istri TNI/Polri, ormas-ormas kemasyaraktan dan para Legiun Veteran Kalbar. Setelah upacara dilaksanakan demo kapal laut oleh Lanal Pontianak dan fly pass pesawat Hawk 109/209 dari Skadron Udara 1 Lanud Supadio.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel