Berita

UPACARA HUT KE-65 POMAU DI LANUD PEKANBARU

Dibaca: 1 Oleh 03 Nov 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Peringatan hari jadi merupakan saat yang tepat untuk melakukan intropeksi kembali, melihat kebelakang dan menata masa depan secara lebih baik. Hari jadi Polisi Militer Angkatan Udara yang ke-65 pada 1 November ini sekalipun di laksanakan secara sederhana, memiliki makna historis yang mendalam yang diharapkan mampu membangun rasa kebanggaan Korps Pomau, membangun soliditas personel serta meningkatkan semangat kejuangan yang berdampak pada peningkatan kinerja dan profesionalisme. Demikian amanat disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Imam Sufaat,S.IP dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Danlanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E selaku Inspektur Upacara pada upacara peringatan HUT ke-65 Pomau yang bertempat di Lapangan Pomau Lanud Pekanbaru, Selasa (1/11).

Secara historis, pembentukan Pomau didasari pada beratnya badan kerja dihadapkan dengan jumlah personel yang terbatas. oleh sebab itu, pimpinan Auri saat itu memandang perlu untuk mengadakan “sekolah istimewa” dibidang pengetahuan kepolisian. Sekolah tersebut diberi nama Sekolah Polisi Angkatan Udara Darurat dan dilaksanakan di Yogyakarta pada tanggal 1 November 1946 dan selanjutnya tanggal tersebut dijadikan sebagai hari jadi Polisi Militer Angkatan Udara.

Baca juga:  KEDATANGAN KAPOLRI DI LANUD SUPADIO

Lebih lanjut Kasau menyampaikan hal utama yang harus diwaspadai adalah perubahan kultur kehidupan prajurit seperti meningkatnya konsumerisme, semakin longgarnya nilai-nilai kesusilaan serta maraknya penggunaan narkoba. Hal ini tidak terlepas dari dampak kemajuan teknologi informasi dan transportasi yang berkembang sangat cepat. Oleh sebab itu, jajaran Pomau harus mampu berpikir jauh kedepan guna mengantisipasi dan mengelola setiap tantangan yang ada

Dalam upacara peringatan HUT ke-65 Pomau di Lanud Pekanbaru, selain diikuti oleh seluruh anggota Pomau, turut diikuti oleh para pejabat dan seluruh anggota di jajaran Lanud Pekanbaru beserta Insub, sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Pom Atut Pambudi, Perwira Upacara Letda Pom Albert serta pengucap Sapta marga Serda Saragih Adapun tema yang diangkat pada peringatan tahun ini adalah ” Melalui peningkatan disiplin pribadi kita wujudkan penegakkan disiplin dan tata tertib satuan dalam rangka mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Udara”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel