Berita

Upacara HUT ke 65 TNI di AAU

Dibaca: 28 Oleh 05 Okt 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

UPACARA HUT TNI DI AAU DITANDAI PENGANUGRAHAN TANDA PENGHORMATAN SWA BUANA PAKSA NARARYA

 

Penganugrahan Bintang Swa Buana Paksa Nararya dari Presiden Republik Indonesia kepada anggota TNI AU yang dinilai baik dan telah mengabdi selama 24 tahun lebih serta selama masa kedinasan tanpa cacat. Pada kesempatan Upacara peringatan HUT TNI ke 65 di AAU Lettu Tek Dindin herdiana di anugrahi bintang Swa Buana Paksa Nararya.

Berdasarkan Skep 47/ TK/ th 2010 lettu Tek Dindin Herdiana berhak atas Stya lencana Bintang Swa Buana paksa Narrya, dan PNS Tukijan berhak menyandang Penata muda TK I yang telah mengabdi selama 20 tahun berturut-turut tanpa cacat dan dinilai baik, berdasarkan Skep No 065/TK/th. 2009. Pada Upacara Militer peringatan HUT TNI ke 65 di AAU Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Edy Sunarwondo bertindak sebagai irup. Sedangkan Komandan Upacara di jabat oleh mayor Imat Rahmat Hidayat. Perwira Upacara kapten lek Cahya Heru styawan. , Selasa (5/10) Lap. Dirgantara, AAU.

Baca juga:  Wujudkan Ketahanan Pangan Lanud Suryadarma Menanam Tanaman Bermanfaat

Dalam Upacara peringatan hari TNI ke 65 mengabil tema “TNI sebagai bhayangkari negara bersama seluruh komponen bangsa, siap menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI” tema tersebut adalah semangat tni dalam melaksanakan tiga aspek fundamental tugas pokok tni bersama komponen bangsa lainnya, yaitu pertama, menegakkan kedaulatan negara, kedua, mempertahankan keutuhan wilayah negara kesatuan republik indonesia, dan ketiga, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.”

Panglima Agus Suhartonio, SE menegaskan “delapan kelompok ancaman keamanan bersifat aktual, yaitu keamanan selat malaka, terorisme, separatisme, pelanggaran wilayah perbatasan dan pulau-pulau kecil terluar, bencana alam, kegiatan-kegiatan ilegal, konflik horizontal dan kelangkaan energi”

Masih kata Panglima TNI akan melanjutkan kebijakan “optimalisasi peran TNI“ dalam rangka membantu percepatan proses pembangunan nasional serta kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk mencapai empat “tujuan” pokok : pertama, membantu meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, yang tercermin dalam kesadaran bela negara; kedua, membantu meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan rakyat ; ketiga, membantu penegakan disiplin, tata tertib dan hukum; serta keempat, membantu meningkatkan “citra” bangsa indonesia di mata dunia melalui pelibatan TNI dalam operasi perdamain dunia. Dibawah naungan PBB.

Baca juga:  Diawal Tahun 2020 Danlanud Sutan Sjahrir Pimpin Apel Khusus

Upacara yang dilaksanakan ini melibatkan 1 kompi Pamen dan Pama Gabungan , 2 kompi Bata Gabungan, 2 kompi karbol, 1 kompi PNS gabungan.

Pada kesempatan yang sama panglima TNI memberikan 7 perintah harian yang harus di depodamai oleh Para prajurit TNI yang point enam salah satunya untuk meningkatkan kewaspadaan dengan senantiasa mencermati setiap perkembangan lingkungan dan optimalkan lapor cepat dalam rangka deteksi dini dan cegah dini trhadap ekses negeati\f perkembangan lingkungan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel