Berita

UPACARA HUT KE-66 TNI DI KALBAR

Dibaca: 5 Oleh 06 Okt 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Suasana pada upacara Hari Ulang Tahun Ke-66 TNI yang berlangsung di depan kantor Makodam XII/Tanjung Pura, Rabu (5/10) berlangsung dengan sangat meriah. Tak kurang ribuan masyarakat ikut serta menyaksikan jalannya upacara dan atraksi yang disuguhkan oleh pasukan TNI di wilayah Kalimantan Barat. Adapun bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Geerhan Lantara yang membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E.

Dalam amanatnya Panglima TNI mengatakan TNI lahir dari pengakuan rakyat di tengah kancah perjuangan menegakkan kedaulatan bangsa dan negara. Karena itu, TNI adalah Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, dan Tentara Nasional.Browser Anda mungkin tidak bisa menampilkan gambar ini. Sebagai Tentara Rakyat, TNI berpihak kepada kepentingan seluruh rakyat dan negara. Kemudian sebagai Tentara Pejuang, TNI tidak akan pernah berhenti dalam berjuang mewujudkan cita-cita bangsa. Sedangkan sebagai Tentara Nasional, TNI akan membela kepentingan negara di atas kepentingan daerah, suku, ras dan golongan agama.

“Perkembangan zaman telah pula menuntut prajurit TNI menjadi tentara profesional. Sebagai tentara profesional ini, segenap prajurit TNI berupaya untuk terus-menerus meningkatkan kinerja dan kemampuan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya,” tambah Panglima TNI

Baca juga:  Mari Kenalkan TNI AU Melalui Pemeran

Browser Anda mungkin tidak bisa menampilkan gambar ini. Sesuai amanah konstitusi, lanjutnya, TNI mengemban tugas pokok untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

“Perkembangan zaman telah pula menuntut prajurit TNI menjadi tentara profesional. Sebagai tentara profesional ini, segenap prajurit TNI berupaya untuk terus-menerus meningkatkan kinerja dan kemampuan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya,” tukas Panglima TNI.

Turut hadir pada upacara HUT Ke-66 TNI antara lain : Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, Kapolda Kalbar Brigjen Pol Sukrawadi Dahlan, Danlanal Pontianak, Kadislog Lanud Supadio Letkol Tek Chandra Komar mewakili Danlanud Supadio dan para pejabat TNI/Polri serta Sipil di Propinsi Kalimatan Barat, Persatuan Organsisasi Istri TNI/Polri, ormas-ormas kemasyaraktan dan para Legiun Veteran Kalbar. Setelah upacara dilaksanakan demontrasi bela diri oleh anggota Batalyon 465 Paskhas dan Yon Armed, parade kapal laut oleh Lanal Pontianak dan fly pass pesawat Helly milik TNI AD.

Baca juga:  PELATIHAN MENEJEMEN KEPALA KEPERAWATAN DISKESAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel