Berita

Upacara HUT ke-66 TNI di Kepulauan Riau

Dibaca: 12 Oleh 05 Okt 2011Tidak ada komentar
Upacara HUT ke-66 TNI di Kepulauan Riau
#TNIAU 

Prajurit TNI melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati HUT ke-66 TNI di masing-masing wilayah. Seperti di Tanjungpinang Kepulauan Riau, Upacara digelar di Lapangan Dewa Ruci Lantamal IV, Rabu (5/10). Pasukan upacara terdiri dari prajurit TNI AD, AU, AL, Polri, Satpol PP dan PNS Lantamal IV. Pelaksanaan upacara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Darwanto, S.H., M.AP.

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono menyampaikan penekanannya dalam amanat yang dibacakan oleh Irup Dan Lantamal IV, bahwa TNI adalah tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional. Sehingga TNI hanya berpihak kepada kepentingan seluruh rakyat. TNI tidak akan pernah berhenti berjuang demi cita-cita bangsa dan akan membela kepentingan Negara diatas kepentingan daerah, suku, ras dan golongan agama.

Panglima TNI juga menambahkan, keterpaduan TNI, khusunya kerjasama antar matra, peningkatan professionalisme dan kemanunggalan bersama rakyat merupakan kunci kekuatan strategis dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan Negara kepada TNI.

Upacara yang berlangsung sederhana namun hikmad ini dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Muhammad Sani, Kapolda Kepri Brigjen Pol R. Budi Winarso, Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Kepulauan Riau M. Adi Togarisman SH MH, Walikota Tanjungpinang Suryatati A. Manan dan beberapa pejabat pemerintah provinsi, kota dan kabupaten lainnya.

Baca juga:  Operasi Gaktib dan Yustisi di Lanud SIM

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel