Berita

UPACARA HUT KE-66 TNI DI PROVINSI RIAU

Dibaca: 0 Oleh 06 Okt 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Danlanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, SE bertindak sebagai Insepktur Upacara pada puncak peringatan HUT ke-66 TNI di provinsi Riau yang di pusatkan di lapangan upacara Korem 031/Wirabima, Rabu (5/10).

Dalam amanat tertulis Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono,S.E yang dibacakan Danlanud Pekanbaru menyampaikan bahwa, TNI lahir dari pangkuan rakyat ditengah kancah perjuangan menegakkan kedaulatan bangsa dan negara, oleh karenanya TNI adalah tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional. Sebagai tentara rakyat, TNI hanya berpihak kepada kepentingan seluruh rakyat dan negara. Kemudian sebagai tentara pejuang, TNI tidak akan pernah berhenti dalam berjuang mewujudkan cita-cita bangsa. Sedangkan sebagai tentara nasional, TNI akan membela kepentingan negara diatas kepentingan daerah, suku, ras maupun golongan agama.

Lebih lanjut Panglima TNI mengingatkan seluruh prajurit untuk terus meningkatkan profesionalisme prajurit dengan meningkatkan kinerja dan kemampuan profesionalismenya dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada negara dan bangsa. Adapun tema yang diangkat pada peringatan tahun ini adalah ”Dengan keterpaduan dan profesionalisme, TNI bersama komponen Bangsa siap menjaga dan menegakkan kedaulatan serta keutuhan NKRI”. Berkaitan dengan tema tersebut Panglima TNI menyampaikan bahwa tema yang diangkat merefleksikan tekad dan semangat seluruh keluarga besar TNI untuk berbuat dan berkarya dengan lebih baik, lebih berkualitas dan lebih berkapasitas. disamping itu, tema ini dapat dimaknai sebagai komitmen dan upaya TNI untuk mengingatkan bahwa seluruh komponen bangsa dan setiap warga negara memiliki tanggung jawab dalam pembelaan negara.

Baca juga:  SHOLAT IDUL ADHA 1433 H DI LANUD RANAI

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut turut dihadiri oleh seluruh pejabat TNI dan pejabat pemerintah daerah provinsi Riau serta elemen masyarakat termasuk purnawirawan TNI yang ada di provinsi Riau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel