Berita

UPACARA HUT KE-67 TNI DI KALBAR

Dibaca: 12 Oleh 05 Okt 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 TNI se wilayah Kalimantan Barat ditandai dengan upacara militer di depan kantor Markas Polisi Militer Kodam (Mapomdam) XII/Tpr, Jum’at (5/10). Adapun bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ridwan yang membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. 

Dalam amanatnya Panglima TNI mengatakan mencermati kecenderungan perkembangan lingkungan strategis global, regional, dan nasional saat ini, kita akan dihadapkan kepada delapan kelompok ancaman keamanan bersifat faktual, yaitu keamanan Selat Malaka, terorisme, separatisme, pelanggaran wilayah perbatasan dan pulau-pulau kecil terdepan, bencana alam, kegiatan-kegiatan illegal, konflik horizontal dan kelangkaan energi

“Dalam konteks kecenderungan perkembangan lingkungan strategis itulah, TNI senantiasa membangun mekanisme kerja dan hubungan antar kemasyarakatan dan kelembagaan dalam rangka menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, dengan senantiasa meningkatkan kualitas diir, kemampuan dan kekuatan.” kata Panglima TNI.

Dalam kaitan tersebut, lanjut Panglima TNI, pada peringatan Hari Jadi Ke-67 tahun ini, TNI menyatakan kebulatan tekadnya yang dituangkan dalam sebuah tema yaitu Dilandasi profesionalisme, semangat juang dan soliditas, TNI bersama segenap komponen bangsa siap menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

Baca juga:  Lanud Ats Laksanakan Upacara Peringatan HUT TNI Ke-69

Pada peringatan HUT Ke-67 TNI ini dihadiri oleh Wagub Kalbar, Kapolda Kalbar, Danlanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos, Danlanal Pontianak, para pejabat TNI/Polri dan Sipil di Propinsi Kalimatan Barat, Persatuan Organsisasi Istri TNI/Polri, ormas-ormas kemasyarakatan dan para Legiun Veteran Kalbar. Setelah upacara dilaksanakan demo senam balok dan haling rintang dari prajurit Batalyon 642/ Bru, kolone senapan dari prajurit Kodam dan Pomdam XII/Tpr, fly pass pesawat Helly TNI AD, parade dan defile oleh seluruh peserta upacara serta pembagian hadiah bagi para pemenang perlombaan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel