Berita

Upacara HUT ke-67 TNI di Kepulauan Riau

Dibaca: 2 Oleh 05 Okt 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Upacara memperingati HUT ke-67 TNI di Kepulauan Riau hari ini digelar di Pangkalan Udara Angkatan Laut Tanjungpinang (Lanudal) Tanjungpinang, dengan Irup (Inspektur Upacara) Komandan Korem 033/Wira Prataman) Brigradir Jenderal Deni K Irawan dan bertindak sebagai Danup (Komandan Upacara) Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Tanjungpinang Mayor Lek Asep Supriyatna, Jum’at (5/10).

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono melalui amanatnya yang dibacakan oleh Irup mengatakan, diusianya yang ke 67 ini, TNI akan terus memantapkan jati diri melalui proses reformasi internal, yang selama dinilai cukup baik, selaras dengan Indonesia yang demokratis, sehingga terwujud ”Postur TNI” yang solid, profesional, modern, berwawasan kebangsaan, dicintai dan mencintai rakyat.

Lebih lanjut Panglima TNI menekankan bahwa mencermati kecenderungan perkembangan lingkungan strategis global, regional dan nasional saat ini, TNI akan dihadapkan kepada delapan kelompok ancaman keamanan bersifat faktual, yaitu keamanan Selat Malaka, terorisme, separatisme, pelanggaran wilayah perbatasan, bencana alam, kagiatan-kagiatan ilegal, konflik horizontal dan kelangkaan energi.

Baca juga:  Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir Hadiri Acara Pengantaran Tugas Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-Q / Monusco TA 2020

Melihat berbagai ancaman tersebut, Panglima TNI menekankan agar TNI senantiasa membangun mekanisme kerja dan hubungan antar kelembagaan dalam rangka menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, dengan senantiasa meningkatkan kualitas diri, kemampuan dan kekuatan dalam rangka memperbesar kuantitas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Pasukan upacara terdiri dari: Peleton Korsik Lantamal IV dan kompi gabungan Bintara/Tamtama baik dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Dan tema HUT TNI Kali ini adalah “Dilandasi profesionalisme, semangat juang dan Soliditas, TNI bersama segenap komponen Bangsa siap menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI”.

Dalam rangka memperingati HUT ke-67 TNI, dilaksanakan pula beberapa diantaranya lomba menembak pistol dan senapan laras panjang dan pertandingan (bola voli, tenis lapangan, dan bulutangkis) serta bakti sosial berupa donor darah, anjangsana dengan ibu-ibu Warakawuri dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Pusara Bakti Tanjungpinang. Usai pelaksanaan Upacara, dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba dan acara ramah tamah di Hanggar Lanudal Tanjungpinang.

Baca juga:  Dankodiklat Tanam Bibit Pepaya Di Lanud Adi Soemarmo

Hadir dalam upacara tersebut, Gubernur Kepulauan Riau, H.M. Sani dan Wakil Gubernur, Soerya Respationo, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Agus Heryana, Kapolda Kepri Brigjen Yotje Mende, Danlanud Tanjungpinang Letkol Pnb Hanafie dan para pejabat FKPD lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel