Berita

Upacara Hut Ke-68 Polisi Militer Angkatan Udara Di Lanud Rsn

Dibaca: 0 Oleh 04 Nov 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Segenap personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Insub mengikuti upacara peringatan HUT ke-68 Polisi Militer Angkatan Udara yang dilaksanakan di lapangan upacara Satpomau Lanud Rsn, Selasa (4/11).

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI I.B Putu Dunia.

Dalam sambutannya, Kasau menyampaikan ucapan selamat hari jadi dan selamat berbahagia kepada segenap warga Polisi Militer Angkatan Udara, dengan harapan peringatan hari jadi ini dapat memacu motivasi, semangat juang dan profesionalisme seluruh personel di jajaran Puspomau.

Kasau juga berharap agar peringatan Hari Ulang Tahun ini hendaknya dijadikan wahana dan momentum untuk melakukan evaluasi dan instropeksi secara jujur atas kinerja yang telah dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdiannya di masa yang akan datang.

Masih terjadinya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit di lingkungan Angkatan Udara, Kasau menekankan agar Polisi Militer Angkatan Udara tetap memelihara dan meningkatkan kegiatan operasinya dalam penertiban dan penegakan disiplin, hukum dan tata tertib secara terencana, intensif dan berlanjut untuk mengeliminir terjadinya tingkat pelanggaran tersebut.

Baca juga:  Danlanud Rembiga Hadiri Khotmil Qur’an Dan Tabligh Akbar “ NTB Berdo’a”

Berkaitan dengan dinamika perubahan dan kemungkinan berkembangnya orientasi pemikiran dan tindakan yang menghambat upaya penegakan disiplin, hukum dan tata tertib seperti sikap permisif, kurang peduli dan serba instan, segenap Polisi Militer Angkatan Udara dituntut untuk memiliki kepedulian yang tinggi dan terus bergerak mencari terobosan secara kreatif dalam melaksanakan tugas, peran dan fungsinya.

Dalam memudahkan pelaksanaan tugas-tugas tersebut diharapkan kepada segenap prajurit Polisi Militer Angkatan Udara agar terlebih dahulu memberikan contoh keteladanan dalam memantapkan pelaksanaan penegakkan disiplin, mentaati hukum dan tata tertib secara pribadi dan harus diimplementasikan di lingkungan satuannya.

Turut hadir pada upacara peringatan HUT ke-68 Polisi Militer Angkatan Udara di Lanud Rsn ini adalah seluruh pejabat jajaran Lanud Rsn dan Insub. Usai upacara dilanjutkan dengan foto bersama dan diakhiri dengan acara ramah tamah.

Dalam rangkaian HUT Polisi Militer Angkatan Udara ini, sebelumnya telah dilaksanakan rangkaian kegiatan, seperti pekan disiplin, penegakkan disiplin berlalu lintas dan pertandingan volly pantai yang dimenangkan oleh Skatek 045 dengan hadiah berupa seekor kambing.

Baca juga:  Dankodikau; Prosedur keselamatan dan keamanan penerbangan

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel