Berita

UPACARA HUT KE 68 RI DI RIAU BERLANGSUNG LANCAR DAN KHITMAD

Dibaca: 4 Oleh 19 Agu 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Pelaksanaa upacara HUT ke 68 Kemerdekaan Republik Indonesia di provinsi Riau yang dipusatkan di lapangan kantor Gubernur berlangsung lancar dan khitmad, Sabtu (17/8). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Gubernur Riau, HR Mambang Mit dengan Komandan Upacara Danyon 132 Bimasakti, Letkol Inf Indrawan. Turut hadir pada peringatan Detik-Detik Proklamsi tersebut Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Andyawan. M.P, S.IP dan seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, tokoh dan pemuka masyarakat Riau, para purnawirawan TNI/Polri, organisasi pemuda dan masyarakat serta segenap undangan lainnya termasuk para Perwira Menengah jajaran Lanud Rsn.

Pada Upacara Detik-Detik Proklamsi tahun ini, Lanud Rsn melibatkan pasukan sebanyak satu satuan setingkat Batalyon dan turut membina serta melatih pasukan pengibar bendera Merah Putih. Selain mengikuti upacara di lapangan kantor Gubernur Riau, Lanud Rsn juga menurunkan pasukan upacara yang digelar di kantor Walikota Pekanbaru dan Pasirpengarayaan, kabupaten Rokan Hulu dan kabupaten Pelalawan.

Prosesi Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI diawali dengan penekanan tombol sirine yang diiringi dentuman meriam dan disusul dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara. Upacara kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), pembacaan naskah Undang-Undang Dasar 1945 oleh Ketua DPRD Riau, Djohar Firdaus dan naskah Proklamasi oleh Mambang Mit dan ditutup dengan pembacaan doa.

Baca juga:  Lanud Surabaya Laksanakan Karya Bhakti Di TMP Sepuluh November

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel