Berita

Upacara HUT ke-68 TNI AU di Lanud Surabaya

Dibaca: 9 Oleh 10 Apr 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Seluruh anggota TNI AU yang berada di Surabaya seperti Lanud Surabaya, Pusdikhanudnas, Satrad 222 Ploso, Gusang II Surabaya dan anggota TNI AU yang berada di Gartap III/ Surabaya mengikuti upacara Peringatan HUT ke 68 TNI Angkatan Udara. Yang di pusatkan di Lanud Surabaya. Rabu (9/4).

Upacara yang dipimpin oleh Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Mujianto, S. T., sebagai inspektur upacara, dan kegiatan upacara kali ini tidak di ikuti oleh anggota PNS TNI AU karena melaksanakan hak pilihnya dalam pemilu yang bertepatan pada tanggal 9 April ini.

Dalam amanatnya Kasau yang disampaikan Komandan Lanud Surabaya mengatakan Sikap terpenting yang harus kita lakukan dalam memperingati ulang tahun TNI Angkatan Udara adalah mawas diri dan melakukan kontemplasi. Dengan mawas diri, kita akan dapat merefleksikan seberapa jauh kualitas diri kita, apakah keberadaan TNI Angkatan Udara selama ini sudah memberikan manfaat bagi masyarakat bangsa dan negara. Sedangkan melalui kontemplasi, kita dapat melakukan perenungan dan evaluasi terhadap semua pelaksanaan tugas di masa lalu dan berusaha untuk memperbaiki kekurangan yang ada di masa depan. “Dengan demikian ulang tahun Angkatan Udara harus kita maknai sebagai sebuah momentum penting, agar kesinambungan tali sejarah masa lalu, masa kini dan masa depan tetap terjaga”. Ungkap Danlanud saat membacakan amanat Kasau.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Sambut Pangdam VI Mulawarman 

Lebih lanjut dikatakan Bahwa performa Angkatan Udara yang modern dan tangguh penting untuk kita wujudkan, mengingat sebagai organisasi perang yang mengemban tugas OMP dan OMSP kita harus selalu cepat dan tanggap dalam merespon setiap kontinjensi yang terjadi di seluruh wilayah tanah air, dari Sabang sampai Merauke. “Oleh karena itu pada kesempatan ini saya mengajak seluruh prajurit Angkatan Udara untuk bersama-sama menjawab tuntutan tersebut dengan selalu bekerja keras dan cerdas”. Tambah Kasau Dalam amanatnya.

Melalui Danlanud Surabaya, KSAU mengatakan bahwa Keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara tidak ditentukan oleh satu unsur saja, melainkan dari berbagai unsur yang menyatu secara sinergis serta bersama-sama dan saling bahu membahu untuk mencapai tujuan. Jika satu unsur tidak bekerja secara optimal maka berpengaruh terhadap sistem lain yang akhirnya akan dapat menggagalkan tugas yang akan dilaksanakan. “Untuk itu, kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara dimanapun berada dan bertugas, agar dalam setiap melaksanakan tugas selalu mengedepankan aspek sinergitas dan soliditas, baik antar satuan mapun dengan satuan lain. Bekerjalah dengan semangat kebersamaan dan saling bahu membahu. Tunjukkan bahwa personel TNI Angkatan Udara adalah prajurit yang profesional, solid dan satu komando dalam melaksanakan tugas mengamankan dan mempertahankan wilayah udara nasional”. Tambahnya.

Baca juga:  SAFARI BINPOTDIRGA DI MAUMERE

Dalam menyambut peringatan HUT ke-68 TNI AU yang bertema ”Dengan Profesionalitas, Soliditas dan Sinergitas, TNI AU Siap Menjaga Stabilitas Nasional, Kedaulatan serta Keutuhan NKRI” ini, Lanud Surabaya telah menggelar beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya Sosialisasi pelopor keselamatan berlalulintas, pertandiongan bulu tangkis, bola Voli putra dan putri, Tenis, lomba menggambar bagi TK dan SD se Kab Sidoarjo, Donor darah, Karya Bakti, Ziarah, lomba memancing dan pada gongnya tanggal 25 April akan dilaksanakan acara pagelaran wayang kulit di Lanud Surabaya.

Hadir dalam upacara peringatan HUT ke-68 TNI AU Komandan Pusdikhanudnas, Danpusperbal,Danlanudal, Kas Pasmar I, Komandan Satrad 222 Ploso dan para pejabat TNI dan Polri se Kab Sidoarjo serta para pejabat Lanud Surabaya dan Pusdikhanudnas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel