Berita

UPACARA HUT KE-68 TNI DI PROVINSI RIAU

Dibaca: 26 Oleh 07 Okt 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

“Profesional, Militan, Solid dan Bersama Rakyat TNI kuat”, demikian tema peringatan ke-68 Hari Jadi TNI tahun 2013 ini. Puncak peringatan HUT ke 68 TNI di provinsi Riau dipusatkan di lapangan upacara Makorem 031/WB. Senin (5/10) yang diikuti oleh ketiga angkatan. Pada upacara tersebut Lanud Roesmin Nurjadin melibatkan satu Batlyon pasukan upacara dan satu kompi pasukan Polisi Militer. Bertindak selaku Inspektur upacara Danrem 031/WB Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto, sementara Komandan Upacara adalah Danyon Arhanudse 13/BS Letkol Arh Rachmadi Barungsinang.

Dalam amanat tertulis Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko yang dibacakan Danrem 031/WB menyampaikan bahwa, dengan dukungan rakyat, TNI akan semakin siap dan mantap melaksanakan tugas dengan langkah antisipatif serta responsif, termasuk menjaga dan mengamankan aset-aset sumber daya ekonomi nasional secara tegas, yang akan menjadi modal pembangunan nasional.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, Melalui kebersamaan ini, kita berharap segenap komponen bangsa dapat berjalan seiring, selaras, serasi dan seimbang dengan dasar pandangan yang sama di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara guna membangun masa depan bersama, untuk menjadi bangsa yang besar, kuat dan bermartabat.

Baca juga:  Dankodikau Lantik 277 Bintara TNI AU

Peringatan HUT TNI kali ini menampilkan sejumlah demontrasi bela diri milter yaitu yong modo, kempo, dan pencak silat serta atraksi taktik regu dalam menghadapi musuh yang akan merongrong kewibawaan Negara Republik Indonesia serta dilanjutkan dengan defile pasukan Upacara. Diakhir rangkaian Upacara HUT TNI Ke-68, menggelar panggung prajurit sebagai hiburan bagi seluruh prajurit. Selain itu turut dimeriahkan dengan demonstrasi para motor yang dipiloti oleh Lettu Lek Hajid perwira Lanud Rsn dengan membawa benner Dirgahayu ke 68 TNI.

Sejumlah pejabat tampak hadir dalam peringatan HUT ke-68 TNI ini diantaranya Wakil Gubernur Riau H.R Mambang Mit, Ketua DPRD Provinsi Riau, Kapolda Riau, Kadispers Lanud Roesmin Nurjadin, Danlanal Dumai, Ketua LAM Riau, konsulat Malaysia, Ibu-ibu Dharma Pertiwi, dan purnawirawan TNI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel