Berita

Upacara HUT Ke-69 TNI Angkatan Udara di Lanud Tanjungpinang

Dibaca: 11 Oleh 13 Apr 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Upacara Hari Ulang Tahun ke- 69 TNI Angkatan Udara dilaksanakan di lapangan upacara Lanud Tanjungpinang, Kamis (9/4). Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Komandan Lanud Tanjugnpinang Letkol Pnb I Ketut Wahyu Wijaya dan Komandan Upacara Kapten Pom Tamrin (Lulusan AAU 2003).

Dalam Sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriyatna yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Komandan Lanud Tanjungpinang diantaranya mengatakan, perkembangan lingkungan strategis menciptakan tantangan baru. Isu power politik masih sangat menonjol. Kasu menambahkan , beberapa permasalahan lintas negara yang harus diperhatikan TNI AU sebagai komponen bangsa antara lain: masalah ISIS ( The Islamic State or Iraq and Syria), Illegal Fishing, Illegal Logging, Human Traficking dan peredaran narkoba. Semua ini memerlukan peran aktif TNI AU bersama komponen bangsa lainnya guna mencari solusi pencegahan.

Selanjutnya Kasau juga menekankan mengenai interoperabilitas manajemen operasional dan administrasi guna membangun postur TNI AU yang handal, efektif dan profesional, sesuai dengan upaya revolusi mental yang dicanangkan pemerintah dalam mendukung program clean governance and good gomverment Menurut Kasau, agar revolusi ini yaitu (kesadaran krisis multi dimensi yaitu krisis ahlak dalam kejujuran, amanah, tanggung jawab dan runtuhnya kebersamaan) cepat tercapai maka harus dengan pelaksanaan reformasi di tubuh TNI AU dari tingkat bawah hingga tertinggi. Sehingga mampu melahirkan konsep aerostrategy sebagai penopang Grand Strategy sebagai poros maritim dunia. Penjelasan Kasau, untuk mewujudkan poros maritim dunia diperlukan angkatan laut yang kuat dan interoperabilitas seluruh unsur perthanan undara TNI dan seluruh potensi udara Nasional sebagai Air Power Indonesia yang mampu menghadirkan superioritas udara ketengah samudera untuk security Coverage bagi naval forces.

Baca juga:  HARI BHAKTI TNI AU KE 62 : LANUD SULTAN ISKANDAR MUDA BAGIKAN SEMBAKO

Menyambut HUT TNI AU ke-69 Lanud Tanjungpinang telah dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya lomba antar Satker (Lomba Pertahanan Pangkalan, Cross Country, menembak dan renang militer). Kegiatan lainnya, lomba PBB danLomba Voli tingkat SMA serta Lomba menggambar tingkat SD se-Kota Tanjungpinang dan Bintan.

Tema HUT TNI ke-69 ini adalah: “Dilandasi iman dan taqwa, militan, profesional dan solid, TNI AU siap mejaga kedaulatan dan keutuhan NKRI serta mendukung terwujudnya poro maritim dunia”.

Upacara dihadiri oleh, Wakil Walikota Tpi, Asisten I Bupati Bintan, Dandim 0315, Danlanudal, Kapolres Tpi, Kapolres Bintan, Danyon Marhanlan IV, Kasatpol PP Provinsi, Kepala Bandara RHF, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 13/D I, Ibu –ibu IKKT dan tamu undangan lainnya baik militer maupun sipil. Usai pelaksanaan upacara, dilaksanakan juga acara syukuran HUT TNI Ke-69 di lapangan tenis Lanud Tanjungpinang. Acara tersebut diisi pembagian hadiah bagi pemenang lomba dan hiburan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel