Berita

Upacara Hut Ke-69 TNI AU di Lanud Sim

Dibaca: 22 Oleh 09 Apr 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Upacara peringatan Hari jadi TNI Angkatan Udara ke-69 di Lanud Sultan Iskandar Muda kamis,(9/4) kali ini yang dilksanakan dilapangan Hijau Mako Lanud Sultan Iskandar Muda berjalan dengan tertib, lancar dan hikmad, bertindak sebagai Inspektur upacar kali ini LO Kodam IM TNI AU Kolonel Tek Ifan Budi Marwanto, Kasi Bintal Lanud SIM Kapten Sus Mirza, S.Fil.I bertindak sebagai komandan Upacara Hari jadinya TNI AU ke-69.

Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara kali ini mengambil tema ” DILANDASI IMAN DAN TAQWA, MILITAN, PROFESIONAL DAN SOLID, TNI AU SIAP MENJAGA KEDAULATAN DAN KEUTUHAN NKRI SERTA MENDUKUNG TERWUJUDNYA POROS MARITIM DUNIA.” LO Kodam IM TNI AU Kolonel Tek Ifan Budi Marwanto sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna, menyampaikan ucapan “Selamat” kepada segenap prajurit dan seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara dimanapun berada dan bertugas.hari Angkatan Udara tanggal 9 April 2015 ini merupakan saat yang tepat untuk mengingat kembali semanggat dan nilai-nilai Patriotisme yang telah ditunjukan para sesepuh, pelopor dan pendahulu TNI Angkatan Udara tersebut senantiasa tumbuh subur dihati sanubari para prajurit tni angkatan udara. untuk itu kepada segenap personel tni angkatan udara dimanapun bertugas agar selalu mewariskan nilai-nilai patriotisme dalam melaksanakan tugasnya. jadikan peringatan hari angkatan udara tahun 2015 ini sebagai momentum untuk melakukan introspeksi selaku tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional sekaligus melakukan perubahan secara menyeluruh melalui revolusi mental.

Baca juga:  Wasrik Itjenau ke Wingdiktekkal

saya pandang tema tersbut diatas sangat tepat, karena sesuai dengan kebijaksaan pemerintah yang berusah untuk menwyujudkan suatu tatanan kehidupan berbangsa yang dilandasi dengan kemandirian baik politik ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan. secara nasional saat ini power politik tampaknya masih menjadi isue yang menonjol dalam perkembangan global, dan penggunaan instrumen militer merupakan alat politik kekuatan bagi kepentingan diplomasi serta menjadi alat kepentingan yang strategis untuk mengangkat posisi tawar dalam penyelesaian masalah-masalah bilateral atau internasional. beberapa permasalahan lintas negara yang harus mendapat perhatian tni au sebagai komponen bangsa antara lain: masalah terorisme dan perkembangan gerakan radikal isis (the islamic state of iraq and syaria) yang pergerakannya sangat mengkhawatirkan serta meresahkan kita sebagai umat beragama. hal ini harus kita sikapi dengan serius serta penuh kehati-hatian untuk meruskan pencegahan mulai dari luar negeri maupun pencegahan masuk kedalam negeri. permasalahan ilegal fishing, ilegal logging, human trafficking serta peredaran dan kejahatan narkoba, semua ini adalah tantangan yang memerlukan peran serta tni angkatan udara untuk aktif bersama komponen bangasa lainnya guna mencari solusi pemecahan masalah yang substantif dan menyentuh pada akar permasalahannya. dengan semangat peringatan hut tni au ke -69, kita berharap bisa memunculkan pemikiran, inspirasi baru membawa upaya-upaya baru didalam mendorong tni au untuk lebih baik dalam menghadapi berbagai tantangan kedepan yang lebih berat.

Baca juga:  Survival Bekali Calon Penerbang, di Waduk Sempor Gombong

Selesai pelaksanaan upacara acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi para pemenang perlombaan dalam acara rangkaian kegiatan Peringatan Hut TNI AU ke-69 diantaranya pemenang perlombaan kategori Bola voly juara 1 (satu) diraih oleh ton Paskhas Kipan C Yonko 469 Banda Aceh, juara 2 (dua) diraih oleh Pomau dan juara 3 (tiga) diraih oleh ton 3 Staf Lanud SIM. Kategori perlombaan Badminton juara pertama diraih oleh Dinas Operasi, juara kedua diraih oleh Satpom Lanud SIM dan juara tiga diraih oleh Kipan C yonko 469 Paskhas. Hadiah pemenang perlombaan diberikan langsung secara simbolis oleh Kolonel Tek Ifan Budi Marwanto LO Kodam Iskandar Muda (IM).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel