Berita

Upacara HUT Ke-71 TNI Angkatan Udara Di Makassar

Dibaca: 10 Oleh 10 Apr 2017Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Makassar (9/4). Upacara parade memperingati hari jadi TNI Angkatan Udara ke-71 tanggal 9 April tahun 2017, di kota Makassar, Sulawesi Selatan, dilaksanakan pada hari Minggu 9 April 2019 di Lapangan Upacara Makoopsau II, dalam suasana sederhana namun penuh hikmat. Seluruh prajurit TNI AU yang berada di Makassar, yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS ikut ambil bagian dalam pasukan Parade.

Upacara dipimpin langsung oleh Kas Koopsau II Marsekal Pertama TNI Donny Ermawan T, M.D.S. Sementara yang bertindak sebagai Komandan upacara adalah Letkol Sus Dr. Sukardi Paraga, S.Ag., M.H. Lulusan Sepa PK tahun 1996, dengan jabatan sehari-harinya menjabat sebagai Parik Gol V Inspektorat Koopsau II.

Dalam peringatan HUT ke-71 TNI Angkatan Udara mengambil tema “Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyal dan Profesional, TNI Angkatan Udara bersama rakyat siap menjaga kedaulatan dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Dalam amanat Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Hadi Tjahtjanto yang di bacakan oleh Kas Koopsau II Marsma TNI Donny Ermawan T, M.D.S., membangun suatu negara, membangun ekonomi, membangun teknik, membangun pertahanan adalah pertama tama, dan tahap utamanya adalah membangun jiwa. Mencermati hal tersebut, jiwa prajurit penjaga Dirgantara bukan hanya pintar tapi harus dilandasi dengan jiwa Ksatria, Militan, Loyal dan Profesional, yang saya rangkum sebagai jiwa Airmanship. Pintar tidak diimbangi dengan sifat ksatria tidak akan bertanggung jawab, pintar tanpa militansi akan mudah menyerah dan pintar tidak punya loyalitas akan menjadi disertir.

Baca juga:  Latihan Menembak

Seusai upacara Parade, seluruh prajurit dan PNS TNI AU mengikuti acara syukuran yang dilaksanakan di Loby Makoopsau II. Sementara Ketua Panitia HUT ke-71 TNI Angkatan Udara di Makassar Kolonel Pnb Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S. mengatakan bahwa pelaksanaan upacara parade ini merupakan puncak rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun ke-71 Angkatan Udara, setelah sebelumnya melaksanakan kegiatan Doa dan Istighosah bersama Anak Yatim Piatu Yatim Piatu dari Panti Asuhan Asyaratun Muharrahmah dan Panti Asuhan An-Nashar Timor – Timur tanggal 5 April 2017 di Masjid Al-Ikhlas Makoopsau II, Bakti Sosial Donor Darah pada tanggal 5 April 2017 di Gedung Suryadarma Makoopsau II dan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Panaikkang Makassar pada tanggal 7 April 2017 dan acara Syukuran tanggal 9 April 2017 di Loby Makoopsau II . Demikian Pen Koopsau II menginformasikan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel