Berita

Upacara HUT KE-71 TNI di Lanud El Tari

Dibaca: 9 Oleh 07 Okt 2016Tidak ada komentar
Upacara HUT KE-71 TNI di Lanud El Tari
#TNIAU 

Danlanud El Tari Kolonel Pnb Jorry S,Koloay,S.IP beserta Ibu menghadiri upacara peringatan HUT Ke-71 TNI yang dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2016 di Lanud El Tari dengan hikmad, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Danrem 161 Wira Sakti Brigjen TNI Heri Wiranto, dan di ikuti oleh jajaran TNI AD,TNI AL, TNI AU, Polri, Para sesepuh TNI, Forkompinda NTT dan Ibu-Ibu Dharma Pertiwi serta Bayangkari. Jum’at(7/10).

Amanat Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Danrem 161 Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Heri Wiranto, menyampaikan bahwa seluruh prajurit, PNS dan keluarga besar TNI untuk merendahkan hati dan menundukan kepala seraya berdoa yang ditujukan kepada para pahlawan , sesepuh dan senior TNI yang telah mendharmabaktikan dirinya dan mengukir prestasi demi kejayaan bangsa , Negara dan TNI hingga saat ini. Peringatan ke-71 Hari TNI Tahun 2016 kali ini tidak dilaksanakan secara serentak terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile dan demonstrasi atraktif para prajurit maupun alutsista TNI, tetapi upacara dilaksanakan di tingkat daerah secara sederhana. Upacara kali ini di padukan dengan pertunjukan seni dengan mengangkat kearifan local budaya, seperti baca puisi, cipta lagu, tarian daerah setempat, dan mengadakan kegiatan sosial bedah rumah, operasi katarak dan pengobatan masal, itu merupakan wujud kepedulian TNI kepada rakyat. TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah- tengah arus globalisasi yang terus bergerak secara dinamis. TNI akan selalu memberikan sumbangsih kepada bangsa dan Negara baik melalui operasi Militer Perang(OMP) ataupun Operasi Militer selain perang (OMSP).

Baca juga:  JABATAN KADISOPS LANUD SURABAYA DISERAH TERIMAKAN

Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggung jawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2016. Oleh karena itu di harapkan setiap prajurit dimanapun berada untuk dipedomani hal- hal sebagai berikut; Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas kehidupan prajurit, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, kedua tempatkanlah tugas diatas segala-galanya, karena tugas adalah kehormatan harga diri sekaligus kebanggaan, ketiga junjung tinggi nilai dan semangat kebangsaan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa serta tegaknya kedaulatan NKRI. Keempat pegang teguh disiplin keprajuritan dengan berpengang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI.Kelima bina soliditas satuan, tegakkan rantai komando dan mantapkan kesatuan komando di setiap strata pimpinan satuan TNI, Keenam selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan aktif berperan menyelesaikan masalah yang dapat memberikan kontribusi positif, Ketujuh Menyikapi pelaksanaan Pilkada serentak di seluruh Indonesia pada tahun 2017.

Baca juga:  RW di Lingkungan Lanud Suryadarma Dapat Bantuan Alat Kebersihan

Upacara di akhiri dengan acara syukuran pemotongan Tumpeng oleh unsur Komandan satuan masing-masing sebagai rasa syukur bahwa TNI menginjak Ulang Tahun yang ke-71 masih solid di tengah-tengah masyarakat. bersama rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian. Selain itu juga di tampilkan para pemenang lomba tari, baca puisi, paduan suara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel