Berita

Upacara HUT ke-73 TNI AU berlangsung Sederhana di Lanud Haluoleo

By 09 Apr 2019 April 10th, 2019 No Comments
20190409081218_IMG_9511
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-73 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara di Lanud Haluoleo Kendari berlangsung secara hikmat dan sederhana, Hal tersebut merupakan instruksi langsung Pimpinan TNI Angkatan Udara yang ditindaklanjuti oleh Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Nana Resmana,S.M yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara tersebut, Selasa (9/4).

Pada Upacara ini di hadiri oleh pejabat Internal Lanud Haluoleo dan PIA Ardhya Garini serta Para Purnawirawan dan warakawuri TNI Angkatan Udara. Adapun peserta Upacara terdiri dari 1 Pleton Barisan Pama Lanud, Pleton Bintara, Tamtama dan PNS serta Saka Dirgantara Lanud Haluoleo.

Pada upacara tersebut Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Nana Resmana S.M membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., dalam Sambutannya, Kasau mengatakan bahwa peringatan ke-73 Hari TNI Angkatan Udara tahun 2019 ini kita laksanakan secara sederhana. Konsep kegiatan peringatan tahun ini adalah Pesta Rakyat sebagai Manifestasi Kemanunggalan TNI Angkatan Udara dengan Rakyat. Peringatan ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk melestarikan nilai-nilai historis perjuangan TNI Angkatan Udara sejak awal berdirinya pada tanggal 9 April 1946 silam.

Disamping itu, berbagai capaian selama tahun 2018 merupakan prestasi yang harus dipertahankan dan ditingkatkan oleh segenap prajurit TNI Angkatan Udara pada tahun 2019.

Dalam upacara ini juga diisi dengan acara tambahan berupa Pertunjukan Bela Diri Tarung Drajat, Yel-yel kreasi Saka Dirgantara, Aeromodeling serta penyerahan Hadiah kepada Juara Lomba olahraga antar satuan kerja di Lanud Haluoleo dan pemberian tumpeng bagi prajurit teladan.

Leave a Reply