Berita

Upacara HUT ke-73 TNI AU di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. BNY-Lampung. Upacara Perigatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI Angkatan Udara di Lanud Pangeran M. Bun Yamin dilaksanakan sederhana dan hikmat. Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ahmad Mulyono, S.E., M.M., bertindak selaku Inspektur upacara, bertempat di lapangan upacara Mako Lanud Bny diikuti seluruh personel Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, yang dihadiri tamu undangan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.9/D.I Lanud Pangeran M. Bun Yamin dan pengurus PIA Ardhya Garini Cab.9/D.I. Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Selasa (9/4).

Dalam amanat Kasau pada HUT ke-73 TNI Angkatan Udara yang dibacakan oleh Danlanud Bny, bahwa konsep kegiatan peringatan tahun ini adalah “Pesta Rakyat” sebagai manifestasi Kemanunggalan TNI Angkatan Udara dengan rakyat. TNI Angkatan Udara lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat, dan hasil-hasilnya dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat.

“Kita sama-sama mengetahui bahwa pemilihan umum akan dilaksanakan pada 17 April mendatang, selama pesta demokrasi, saya mengharapkan seluruh personel dapat menjaga soliditas dan sinergitas, baik di internal TNI Angkatan Udara, antar Angkatan, serta Lembaga Pemerintah, termasuk dengan Polri. Seluruh personel TNI Angkatan Udara harus memegang teguh komitmen netralitas dalam pemilu tahun 2019. Tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berperilaku dilingkungan masyarakat, jangan mudah terprovokasi dan jangan melakukan tindakan yang dapat mencoreng nama baik TNI Angkatan Udara” tegasnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan ramah-tamah di gedung Arkaloka yaitu pemotongan kue ulang tahun oleh Danlanud Bny untuk diberikan kepada anggota Lanud Pangeran M. Bun Yamin yang merayakan ulang tahun pada bulan April.

Leave a Reply