Berita

Upacara HUT Pomau Ke 70 di Lanud Abd Saleh

Dibaca: 10 Oleh 02 Nov 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Di hari ulang tahunnya yang ke-70 Pomau dapat dijadikan sebagai salah satu momentum bagi Pomau, untuk meningkatkan komunikasi, koordinasi dan sekaligus penguat implementasi tugas-tugas Pomau di lapangan, demikian yang disampaikan oleh Kasau dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., M.M., pada Upacara Peringatan HUT ke-70 Pomau di Lanud Abd Saleh yang diikuti seluruh anggota Lanud Abd Salehdan insub bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh (1/11).

Kasau berharap HUT ke-70 Pomau ini menjadi salah satu sarana untuk melakukan evaluasi sekaligus mengkaji, sudah sejauh mana peran Pomau sebagai leading sector bidang penegak hukum, disiplin dan tata tertib serta mampu memberikan kontribusi positif bagi pelaksanan tugas-tugas TNI Angkatan Udara secara keseluruhan, sebagaimana tema pada HUT

kali ini “Dengan dilandasi semangat Wira Waskita, Polisi Militer Angkatan Udara bertekad memantapkan jati diri prajurit yang bermoralitas integritas profesionalitas dan militansi dalam rangka mendukung tugas TNI AU”. Tema tersebut menjadi sebuah tekad yang kuat dari seluruh insane Polisi Militer Angkatan Udara.

Baca juga:  BRIEFING PENERBANGAN DI LANUD HUSEIN

Selaku penegak hukum di lingkungan TNI AU, jajaran Pomau harus makin berkualitas dan percaya diri dengan tidak ada sikap keraguan sedikitpun dalam menjalankan tugasnya. Sikap tersebut dapat terwujud, apabila jajaran Pomau mengerti, paham dan sadar akan tugas dan fungsinya sebagai aparat penegak hukum. Sehingga pertama kali yang perlu dilakukan adalah, benahi terlebih dahulu kedalam, baik dalam kapasitasnya sebagai individu maupun sebagai prajurit. Personel Pomau, agar senantiasa meningkatkan kualitas diri dengan selalu menambah wawasan, pengetahuan serta mengasah ketrampilan di bidang penegakan hukum dengan terus mengikuti perkembangan ilmu kepolisian militer dengan selalu melakukan koordinasi dan kerjasama secara ketat atau studi banding dengan sesame penegak hukum dilingkungan TNI, maupun dengan kepolisian.

Setelah upacara dilanjutkan dengan acara tasyakuran DI Gedung Cakrawala Lanud Abd yang dihadiri Danlanud Abd, Dandepohar 30 beserta para pejabat Lanud Abd dan Insub serta seluruh anggota Pomau Lanud Abd. Dalam tasyakuran tersebut dilakukan pemotongan tumpeng oleh Komandan Pom Lanud Abd Saleh Letkol Pom Koonst Donnel S. dan diberikan kepada anggota Pomau Lanud Abd Saleh yang termuda bertempat di ruang serbaguna Pomau dan dimeriahkan dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh artis-artis Malang dan para pejabat Lanud Abd.

Baca juga:  HUT KE-54 PIA ARDHYA GARINI DI LANUD ABD SALEH

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel