Berita

Upacara HUT Pomau Ke 70 di Lanud Sulaiman

Dibaca: 16 Oleh 02 Nov 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Ulang tahun Polisi Militer Angkatan Udara yang ke-70 tahun 2016 mengusung tema, “Dengan dilandasi semangat wira waskita, Polisi Militer Angkatan Udara bertekad memantapkan jati diri prajurit yang bermoralitas integritas profesionalitas dan militansi dalam rangka mendukung tugas TNI AU.”

Hal ini tentunya memiliki korelasi dengan semakin meningkatnya pelibatan aspek hukum yang berkaitan erat dengan tugas-tugas TNI Angkatan Udara maupun meningkatnya kesadaran hukum/tuntutan meadilan bagi prajurit di lingkungan TNI Angkatan Udara. Oleh karena itu, selaku penegak hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara, jajaran Pomau harus semakin berkualitas dan percaya diri dengan tidak ada sikap keraguan sedikitpin dalam menjalankan tugasnya.

Demikian salah satu bunyi amanat tertulis KSAU Marsekal TNI Agus Supriatna yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Letkol Lek Sutrasno mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii,S.I.P.,M.M., Selasa (01/11/2016), selaku Irup pada upacara peringatan HUT Pomau ke-70 sewilayah Bakorda (Badan Koordinasi Daerah) Bandung yang dilaksanakan di lapangan apel staf 2 Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung dan diikuti para perwira, bintara, tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil.

Baca juga:  HUT 51 Wara Di Lanud Sam Ratulangi Manado

“Polisi militer Angkatan Udara agar senantiasa meningkatkan kualitas diri dengan selalu menambah wawasan, pengetahuan serta mengasah ketrampilan di bidang penegakan hukum . Ikuti terus perkembangan ilmu kepolisian militer dengan selalu melakukan koordinasi dan kerjasama secara ketat, studi banding baik dengan sesama penegak hukum di lingkungan TNI maupun dengan kepolisian, ” kata Kadisops saat membacakan amanat KSAU.

Dalam amanat tersebut KSAU berharap kepada seluruh prajurit Polisi Militer Angkatan Udara agar dapat mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Udara, khususnya yang terkait dengan proses membangun citra positif organisasi. “Laksanakan dengan baik delapan fungsi kepolisian militer seperti yang tertuang dalam keputusan Panglima TNI nomor : Kep/1/III/2004 tanggal 26 Maret 2004 tentang Penyelenggaraan Tugas dan dan Fungsi Kepolisian Militer di Lingkungan TNI,” tambah Kadisops.

Dijelaskan pula tugas pokok dari Pomau/Pom TNI adalah penyelidik kriminal dan pengamanan fisik, penegakan hukum, penegakan disiplin dan tata tertib militer, penyidik, pengurusan tahanan dan tunatertib militer, pengurusan tahanan keadaan bahaya/operasi militer, tawanan perang, dan interniran perang, pengawalan protokoler kenegaraan, pengendalian lalu lintas militer dan penyelenggaraan SIM TNI.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara di SMPN 1 Kota Banjarbaru

KSAU diakhir sambutan tertulisnya menyampaikan pesan agar sebagai penegak hukum menanamkan dalam diri masing-masing menjadi bagian dari solusi dan bukan menjadi bagian dari pembuat masalah. Bekerja berdasarkan aturan dan menjadikan hukum sebagai panglima dalam setiap menyelesaikan perkara.

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel