Berita

Upacara HUT Pomau Ke 70 di Lanud Supadio

Dibaca: 3 Oleh 02 Nov 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Kegiatan yang diselenggarakan ini, hendaknya tidak dilaksanakan sebagai acara rutinitas yang setiap tahun dilaksanakan, akan tetapi kegiatan ini dapat dijadikan sebagai salah satu momentum bagi Pomau, untuk meningkatkan komunikasi, koordinasi dan sekaligus penguat implementasi tugas-tugas Pomau di lapangan.

Demikian sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna yang dibacakan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Kolonel Pnb Radar Suharsono mewakili DanLanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan HUT Ke-70 POMAU, Selasa (1/11) di Main Apron Lanud Supadio

“HUT Ke-70 POMAU ini menjadi salah satu sarana untuk melakukan evaluasi sekaligus mengkaji, sudah sejauh mana peran Pomau sebagai leading sector bidang penegakan hukum, disiplin dan tata tertib serta mampu memberikan kontribusi positif bagi pelaksanaan tugas-tugas TNI Angkatan Udara secara keseluruhan,” jelas Kasau.

Hal ini tentunya, lanjut Kasau, seiring dan sejalan dengan visi yang dituangkan dalam tema HUT Ke-70 Pomau, yaitu “Dengan dilandasi semangat Wira Waskita, Polisi Militer Angkatan Udara bertekad memantapkan jati diri prajurit yang bermoralitas integritas profesionalitas dan militansi dalam rangka mendukung tugas TNI AU”. Tema tersebut kiranya tidak hanya sekedar pemanis dan penghias acara, tetapi menjadi sebuah tekad yang kuat dari seluruh insan Polisi Militer Angkatan Udara. Perlu untuk dicamkan bahwa, bidang tugas Polisi Militer saat ini dan ke depan, tentunya tidak semakin ringan, karena dinamika tantangan yang dihadapi akan semakin kompleks.

Baca juga:  Pengobatan Gratis Lanud Maimun Saleh

“Hal ini memiliki korelasi dengan semakin meningkatnya pelibatan aspek hukum yang berkaitan erat dengan tugas-tugas TNI AU maupun meningkatnya kesadaran hukum/ tuntutan keadilan bagi prajurit di lingkungan TNI AU. Oleh karena itu, selaku penegak hukum di lingkungan TNI AU, jajaran Pomau harus makin berkualitas dan percaya diri dengan tidak ada sikap keraguan sedikitpun dalam menjalankan tugasnya,’ tegas Kasau.

Upacara yang berlangsung khidmat, diikuti seluruh satuan kerja di jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas, Denhanud 473 Paskhas, Pegawai Negeri Sipil dan ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel