Berita

Upacara Hut Pomau Ke-71 Di Lanud Sutan Sjahrir

Dibaca: 44 Oleh 01 Nov 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di lapangan apel Lanud Sutan Sjahrir dilaksanakan upacara peringatan HUT Ke-71 POMAU diLanud Sut yang jatuh pada tanggal 1 november 2017 dengan Pasukan Upacara Mulai dari PNS Sampai Pamen dengan Inspektur Upacara Kolonel Pnb Eko Sujatmiko, SE, MM selaku Komandan Upacara Kapten Pom Asman, Rabu (1/11).

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP, yang dibacakan Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Eko Sujatmiko, SE.MM, menyampaikan Polisi Militer Angkatan Udara diusia yang ke-71 telah menunjukkan eksistensinya dan prestasi yang cukup membanggakan dalam berbagai pelaksanaan tugas penegakan hukum dilingkungan Angkatan Udara. Prajurit Polisi Militer Angkatan Udara harus dapat bertindak secara independent mandiri dalam melaksanakan proses penegakan hukum dengan mengedepankan hukum sebagai Panglima, dan selalu menghindarkan diri dari kecongkakan kekuasaan (arrogance of power) dan penyalahgunaan kekuasaan (abuse of power) yang dapat merusak citra Polisi Militer Angkatan Udara selaku penegak hukum.

Untuk memenuhi tuntutan tugas tersebut Polisi Militer Angkatan Udara harus berdedikasi memiliki kredibilitas, serta professional. Kali ini Hut ke- 71 POMAU Mengusung Tema “Dengan Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyal dan Professional, Polisi Militer Angkatan Udara Siap Mendukung Pelaksanaan Tugas TNI Angkatan Udara”. Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Mayor Pom Usman Baratayuda mengatakan, Upacara kali ini dilaksanakan dengan sederhana dan khidmat, yang sebelumnya diadakan gaktibplin, pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor dan Tes urine bagi seluruh personel Lanud Sutan Sjahrir. Seusai Upacara dilanjutkan refreshment dan pemotongan kue oleh Danlanud yang diberikan kepada prajurit bujangan POMAU Pratu Alexander.

Baca juga:  DANLANUD ABD OPEN HOUSE IDUL FITRI

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel