Berita

Upacara HUT RI di AAU

Dibaca: 5 Oleh 18 Agu 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Segenap personel militer, PNS dan Taruna Akademi Angkatan Udara dan sejumlah personel Lanud Adi Sucipto mengikuti upacara peringatan HUT ke 70 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan di lapangan Dirgantara ksatrian AAU, Senin (17/8). Upacara yang berlangsung khidmat ini dipimpin oleh Wakil Gubernur AAU, Marsma TNI Wahyu. A. Djaja S, Sos.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) yang dibacakan oleh Wagub AAU, Kasau menyampaikan bahwa, kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia yang telah diraih bukan karena pemberian, namun melalui perjuangan dan pengorbanan yang tidak ringan, yang dilakukan oleh para pelopor dan pejuang Republik Indonesia pada saat itu. Untuk itu Kasau mengajak seluruh prajurit TNI AU untuk mengingat dan merenungkan kembali peristiwa bersejarah yang terjadi pada 70 tahun silam tersebut sehingga nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan para pendahulu senantiasa menjadi inti dan makna pewarisan.

“Nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan para pendahulu kita, hendaknya senantiasa menjadi inti dan makna pewarisan, yang harus selalu tumbuh subur dalam diri dan dada setiap prajurit TNI Angkatan Udara,” demikian disampaikan Kasau, Marsekal TNI Agus Supriatna.

Baca juga:  Denhanud 474 Paskhas Juara Umum Por Lanud Adi Sutjipto

Dibagian lain sambutannya Kasau berharap agar seluruh prajurit, secara berjenjang dan hirarki, dapat memberikan kontribusinya sesuai bidang tugasnya masing-masing, guna mengantisipasi sekaligus mengatasi setiap tantangan dan hambatan yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Kasau juga menyampaikan bahwa saat ini pemerintah telah menambah alokasi anggaran yang cukup signifikan untuk pemeliharaan alutsista TNI AU. Oleh karenanya Kasau menegaskan agar seluruh jajaran merencanakan merencanakan dan menggunakan anggaran sesuai skala prioritas, efektifitas dan efisiensi.

“Pemerintah telah menambah alokasi anggaran pemeliharaan alutsista. Kenaikan anggaran ini cukup signifikan, meskipun belum dapat memenuhi keseluruhan kebutuhan anggaran yang diperlukan. Oleh karena itu kepada seluruh jajaran, saya tegaskan agar merencanakan dan menggunakan anggaran tersebut berdasarkan skala prioritas, effektifitas dan effisiensi.” Demikian ditegaskan Kasau.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel