TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara HUT TNI AU Di Morotai

By 10 Apr 2017 09:43Berita
1280px-AURI_Oscar

Upacara memperingati hari jadi TNI AU ke-71, di Lanud Leo Wattimena Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, dilaksanakan pada hari Minggu 9 April 2017 di lapangan upacara Lanud Leo Wattimena, dalam suasana sederhana namun penuh hidmat. Upacara yang melibatkan seluruh personel Lanud Leo Wattimena dan satuan samping, yang terdiri dari Pleton Perwira Lanud Leo Wattimena, Pleton Angkatan Darat, Pleton Angkatan Laut, Pleton Bintara dan Tamtama Lanud Leo Wattimena, Pleton Kepolisian serta Pleton Satpol PP Morotai. Dihadiri para Komandan satuan, Forkopimda Kabupaten Pulau Morotai, ketua PIA Ardhya Garini Cabang 18/Daerah II Lanud Leo Wattima Ny. Ratna Wijayanti, serta para Purnawirawan TNI AU.

Upacara dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Tarjoni. Bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Sus Albert Sitinjak, sehari-harinya menjabat sebagai Kepala Intelijen (Kaintel) Lanud Leo Wattimena. Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP dalam Amanat tertulis yang dibacakan Inspektur Upacara (Irup) Kolonel Pnb Tarjoni mengatakan bahwa setiap kali memperingati hari jadi satuan, selalu dibacakan lintasan sejarah, hal ini hendaknya tidak dijadikan sebagai sebuah serimonial yang diatur dalam kerangka upacara peringatan. Akan tetapi sebaliknya, hal tersebut dapat dimaknai sebagai salah satu upaya untuk selalu mengingat kita kepada para sesepuh, senior, pelopor dan putra-putri terbaik TNI Angkatan Udara atas pengabdian dan jasa-jasanya demi kejayaan bangsa dan negara.

Lebih lanjut Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) menyampaikan bahwa peringatan ini juga perlu kita jadikan sebagai instropeksi, apakah TNI Angkatan Udara saat ini telah mampu memainkan peran, tugas dan fungsinya sebagai penjaga kedaulatan negara diudara ungkapnya. Sebelum acara puncak hari jadi TNI AU ke-71, Minggu 9 April 2017 Lanud Leo Wattimena melaksanakan kegiatan donor darah dan ziarah ke TMP Wawama kabupaten pulau Morotai.

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
PIA Ardhya Garini Koopsau 2 Foto Koopsau 1 Kodiklatau Korpaskhasau
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara HUT TNI AU Di Morotai