TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

UPACARA HUT TNI AU KE 68 DI LANUD SIM

By 10 Apr 2014 Berita
1280px-Photo_20031215_122634

Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara ke 68 di Lanud Sultan Iskandar Muda berjalan dengan tertib, lancar dan hikmad, dilaksanakan di Apron Lanud SIM. Komandan Kompi senapan C Yonko 469 Paskhas Kapten Psk Bagus bertindak sebagai komandan Upacara Hari jadinya TNI AU ke 68 ini.

Ulang Tahun kali ini bertema” Dengan profesionalitas, soliditas dan sinergitas, TNI AU siap menjaga stabilitas nasional, kedaulatan serta keutuhan NKRI. Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Basuki Rochmat sebagai Inspektur Upacara menyampaikan amanat Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI I.B. Putu Dunia, Pada lingkup regional, perkembangan kompetisi kedaulatan wilayah dan akses ekonomi di kawasan Laut Cina Selatan yang dari waktu ke waktu cenderung meningkat, perlu mendapat perhatian dan kesiapan kita bersama.

dikarenakan Indonesia berada pada salah satu wilayah perlintasan transportasi dunia dan juga juga terkait dengan rencana pemberlakuan kebijakan Asean Open Sky Policy 2015. Kondisi ini membawa implikasi terhadap potensi pelanggaran wilayah udara yang harus kita sikapi dengan tingkat kewaspadaan tinggi. Bila kita cermati kondisi tersebut, maka dapat diprediksi, potensi ancaman melalui wahana dirgantara terhadap wilayah Negara Indonesia tidak menjadi lebih sedikit, tetapi justru menjadi lebih meningkat dan beragam.untuk itu Indonesia perlu menempatkan dirgantara sebagai wahana penting dalam kehidupan nasionalnya.

selesai melaksanakan upacara peringatan Hari Jadi Angkatan Udara ke 68 di Lanud Sultan Iskandar Muda, Prajurit Kompi Senapan C Yonko 469 Paskhas melaksanakan antraksi senam balok dan penyergapan musuh dengan metode PJD ( pertempuran jarak dekat) yang di laksanakan di Apron Lanud Sultan Iskandar Muda.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

UPACARA HUT TNI AU KE 68 DI LANUD SIM