Berita

Upacara HUT TNI AU Ke-69 Di Lanud Iskandar

Dibaca: 3 Oleh 10 Apr 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati HUT KE-69 Angkatan Udara tahun 2015, seluruh personel Lanud Iskandar mengikuti upacara yang dilaksanakan di Lapangan Apel Lanud Iskandar, bertindak sebagai Irup Komandan Lanud Iskandar Letkol PNB Jhonson H. Simatupang. dan Komandan Upacara Lettu Pom Anwar Subekti. Upacara diawali dengan pembacaan lintasan sejarah perjalanan TNI Angkatan Udara semenjak terbentuknya pada 69 tahun yang silam. Kamis (9/04).

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna, dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Lanud Iskandar Letkol PNB Jhoson H. Simatupang, mengatakan sejak kelahirannya 69 tahun silam Angkatan Udara berperan aktif dalam berbagai penugasan. Yaitu menyelengarakan pembinaan dan kesiapsiagaan operasional satuan satuan dalam jajarannya, melaksanakan operasi udara dalam rangka penegakan kedaulatan negara di udara serta mendukung kedaulatan negara di darat dan di laut. Maka tema pada upacara kali ini adalah ”DI LANDASI IMAN DAN TAQWA, MILITAN PROFESIONAL DAN SOLID, TNI AU SIAP MENJAGA KEDAULATAN DAN KEUTUHAN NKRI SERTA MENDUKUNG TERWUJUDNYA POROS MARITIM DUNIA”. Tema tersebut sangat tepat , karena sesuai dengan kebijakan pemerintah.

Baca juga:  HUT KE 68 TNI AU; LANUD H.AS HANADJOOEDDIN ANJANGSANA KE RUMAH PAHLAWAN AURI DAN TOKOH MASYARAKAT

Dengan jiwa dan semangat Swa Bhuwana Paksa beserta jajaranya siap melaksanakan dan menjalankan tugas pengabdiannya mempertahankan kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan memiliki semangat jiwa juang yang handal dan pantang menyerah.

Upacara Berjalan Sangat hikmat dan lancar, dan dilanjutkan acara tambahan pemotongan tumpeng yang dilaksanakan oleh Komandan Lanud Iskandar dan yang di berikan kepada personel yang mendapatkan penghargaan kesetiaan dan para purna yang hadir dalam acara upacara Hari TNI Angkatan Udara yang ke 69

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel