TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Hut TNI AU ke-72 Di Lanud Sim

By 09 Apr 2018Berita
IMG_1710

TNI AU. Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara ke 72 berjalan dengan tertib, lancar dan hikmad, yang di ikuti seluruh personel Lanud SIM dan Kompi Senapan C Yonko 469 Paskhas dilaksanakan di lapangan upacara Lanud Sultan Iskandar Muda.

Ulang Tahun kali ini bertemakan” Dilandasi Jiwa Ksatria,Militan, Loyal, Professional dan Modern. TNI Angkatan Udara siap menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI”. Kepala dinas Personel Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Adm Elvan Zunaidi sebagai Inspektur Upacara menyampaikan amanat Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. Pada Renstra IV, kita merencanakan untuk terus membangun kekuatan udara yaitu, menggantikan pesawat hawk 100/200 dengan pesawat tempur yang lebih modern, pengadaan pesawat tanker dan pesawat Awacs, serta melanjutkan pengadaan radar GCI dan membangun Network Centric Warfare. Dengan demikian dipenghujung Renstra IV, TNI AU akan mampu memantapkan jati diri sebagai tentara professional dengan peralatan dan alutsista modern, untuk siap dihadirkan dimana saja dan kapan saja.Selain itu kita harus mendukung salah satu program pemerintah yang menjadi prioritas nasional yaitu “menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga negara”

selesai melaksanakan upacara peringatan Hari Jadi Angkatan Udara ke 72 di Lanud Sultan Iskandar Muda, juga mengumumkan serta pemberian hadiah kepada pemenang lomba Photografi, lomba pembuatan miniatur pesawat dan lomba rumah bersih.ini merupakan rangkaian penyambutan HUT TNI Angkatan Udara ke 72 di Lanud Sultan Iskandar Muda.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Hut TNI AU ke-72 Di Lanud Sim