Berita

Upacara HUT TNI AU Ke-73 Di Lanud Maimun Saleh

DSC_9710
#TNIAU #TNI-AU

Lanud Maimun Saleh menggelar upacara peringatan HUT ke-73 TNI Angkatan Udara di lapangan upacara Lanud Maimun Saleh yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB secara sederhana dan khidmat, Selasa (9/4). Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan dan Komandan Upacara Kapten Sus Teuku Maulana, Kasi Fashar Lanud Maiamun Saleh.
Sambutan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. yang dibacakan Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan mengatakan, bahwa Peringatan ke 73 HUT TNI AU ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk melestarikan nilai-nilai historis perjuangan TNI Angkatan Udara sejak awal berdiri serta sebagai evaluasi atas pencapaian yang telah diraih TNI Angkatan Udara sampai dengan hari ini. “Bagi para prajurit, momen ini adalah saat yang tepat untuk menggali keteladanan pengabdian, semangat pantang menyerah, dan dedikasi para pelopor dan senior yang telah melektakkan fondasi perjuangan TNI Angkatan Udara dalam membela NKRI.
Dalam sambutan tersebut, Kasau juga mengapresiasi kinerja seluruh personel TNI Angkatan Udara karena selama tahun 2018 hingga triwulan 2019 tidak terjadi peristiwa accident. Kasau juga mengapresiasi kinerja TNi Angkatan Udara yang telah melaksanakan operasi bantuan sosial dalam rangka membantu korban bencana alam di Lombok dan Palu serta, kesuksesan pelaksanaan Angkasa Yudha 2018, terciptanya program-program bantuan untuk kesejahteraan prajurit tahun 2018 seperti beasiswa dan program pembangunan 1.000 rumah prajurit, dan inovasi-inovasi dalam rangka mengefisienkan penggunaan anggaran hingga mampu menghemat biaya operasional.
Kasau juga menekankan seluruh personel untuk dapat menjaga soliditas dan sinergitas, baik di internal TNI Angkatan Udara, antar angkatan, serta antar lembaga pemerintahan termasuk dengan Polri. “Seluruh personel TNI Angkatan Udara harus memegang teguh komitmen netralitas dalam Pemilu tahun 2019, tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berperilaku di lingkungan masyarakat, jangan mudah terprovokasi dan jangan melakukan tindakan yang dapat mencoreng nama baik TNI Angkatan Udara,” ucapnya.
Sebelum mengakhiri sambutan, Kasau menggugah semangat personel dan generasi penerus TNI Angkatan Udara untuk bekerja lebih baik pada masa mendatang. “Banyak dari kalian punya mimpi-mimpi hebat di malam hari, namun hanya sedikit saja yang mau bangun lebih awal untuk mewujudkannya di pagi hari, padahal kalian tidak harus menunggu jadi sosok yg hebat atau jabatan tinggi. Mimpi masa depan yang hebat itu kan terwujud jika kalian memulai dari sekarang dengan karakter hebat yang kalian miliki. Lanjutkan perjuangan inidengan professional, militant dan penuh inovasi. Karyamu akan dikenang dan diteruskan”, tegasnya.
Upacara tersebut diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan bagi Prajurit dan PNS teladan oleh Komandan Lanud Maimun Saleh, selanjutnya pembagian hadiah pemenang Lomba Volly, Panco dan lari 100 mtr bagi prajurit dilanjutkan acara pemberian santunan ke para purnwirawan dan warakawuri. Dalam acara tersebut turut mengundang Komandan Satrad 233 beserta personel, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 16/D1 Lanud Maimun Saleh beserta pengurus, IKKT Pragati Wira Anggini Satrad 233 beserta pengurus, PPAU cabang Sabang beserta pengurus, serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, serta PNS Lanud Maimun Saleh. Rangkaian acara HUT ke-73 TNI AU di Sabang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, doa bersama dan ziarah.

Leave a Reply