Berita

Upacara HUT TNI ke-69 di Kalbar

Dibaca: 5 Oleh 07 Okt 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-69 TNI se wilayah Kalimantan Barat ditandai dengan upacara militer di depan Kodam (Komando Daerah Militer) XII/Tpr, Selasa, (7/10). Adapun bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Komandan Korem (Danrem) 121/Alambhana Wanawwai, Kolonel Arm Alfret Denny D Tuegeh. 

Dalam amanatnya yang di bacakan oleh Danrem 121/Alambhana Wanawwai,, Panglima TNI mengatakan bahwa TNI masih berada pada hakekat dirinya sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit, yang Cinta Negara, Cinta Bangsa, Cinta Rakyat dan Cinta Kehidupan, yang makna kepatriotannya ditujukan untuk mengawal demokrasi dan menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI secara professional, menuju Indonesia yang aman dan sejahtera . 

Dalam kaitan tersebut, lanjut Panglima TNI, pada peringatan Hari Jadi Ke-69 tahun ini, sebagai salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan TNI yang telah dilaksanakan, maka TNI mengusung sebuah tema pokok yaitu ”Patriot Sejati, Profesional dan Dicintai Rakyat. 

Pada peringatan HUT Ke-69 TNI ini dihadiri oleh Wagub Kalbar, Kapolda Kalbar, Kadisop Lanud Supadio Letkol Pnb Radar Suharsono, para pejabat TNI/Polri dan Sipil di Propinsi Kalimatan Barat, Persatuan Organsisasi Istri TNI/Polri, ormas-ormas kemasyarakatan dan para Legiun Veteran Kalbar.

Baca juga:  Ketua Pia Ardhya Garini Cab 6/D II Lanud Zam Hadiri Acara Lestarikan Budaya Bangsa

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel