Berita

Upacara HUT TNI Ke-69 di Lapangan Gubenur NTT

Dibaca: 6 Oleh 08 Okt 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Upacara memperingati Hari Jadi TNI Ke-69 tanggal 5 Oktober 2014,kali ini dilaksanakan di lapangan Gubenur NTT yang diikuti oleh TNI AU, TNI AD, TNI AL, POLRI, BASARNAS,MENWA dan Instansi lainya. Danlanud El Tari Kolonel Pnb Andi Wijaya,S.Sos, selaku ketua panitia upacara Hari Jadi TNI Ke-69, sebelumnya sudah berkoordinasi dengan jajaran Danrem 161 Wirasakti Kupang dan Danlantamal VII Kupang bahwa upacara kali ini dilaksanakan di lapangan Gubenur NTT. Rabu. (8/10).

Seperti halnya penekanan Panglima TNI Jendral TNI ,DR. Moeldoko pada upacara Hari Jadi TNI Ke-69 yang menekankan bahwa sebagai unsur keamanan Negara dan pertahanan Negara yang implementasikannya ditujukan dengan ketaatan dan kebaikan bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara. Pada sisi yang sama penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggung jawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan TNI yang telah dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2014. Oleh karena itu tema pokok pada kegiatan HUT ke-69 ini adalah ‘’patriot sejati, professional dan dicintai rakyat.

Baca juga:  Team Pia Staff Lanud Kandaskan Perlawananan Pia Mawing Skor 3-2

Danlanud El Tari selaku ketua panitia upacara Hari Jadi TNI Ke-69 menyampaikan bahwa upacara kali ini dilaksanakan di lapangan Gubenur NTT, dengan tujuan agar TNI semakin dikenal masyarakat, sesuai tema Patriot sejati, professional dan dicintai rakyat. Hal ini agar dapat dipahami oleh elemen masyarakat sekitar khususnya di Kota Kupang. Bahwa TNI sekarang sudah mereformasi diri untuk tampil secara professional dan menyatu dengan masyarakat. Selain itu slogan bersama rakyat tni kuat dapat ditambahkan rakyat bersama TNI Negara kuat dapat menggugah kesadaran rakyat untuk mendukung aktifitas TNI dalam mempertahankan NKRI.

Pada hakekatnya TNI masih berada pada hakekat dirinya sebagai prajurit pejuang dan prajurit yang cinta Negara , cinta Bangsa, cinta rakyat dan cinta kehidupan yang makna kepatriotannya ditujukan untuk mengawal demokrasi dan menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI secara professional menuju Indonesia yang aman dan sejahtera.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel