Berita

Upacara Hut TNI Ke 70 Di Akademi Angkatan Udara

Dibaca: 11 Oleh 06 Okt 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Memperingati HUT ke 70 Tentara Nasional Indonesia seluruh personel Akademi Angkatan Udara melaksanakan Upacara di Lapangan Dirgantara AAU, Senin (5/10). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Koordostur, Kolonel Lek Sudarmin. Selain diikuti oleh antap, PNS dan Taruna AAU, Upacara HUT TNI di AAU ini turut diikuti oleh sejumlah personel Lanud Adi Sucipto, Pasis KIBI, perwakilan personel Lanal Yogyakarta dan Siswa PSDP yang sedang melaksanakan pendidikan Sekolah Penerbang di Wingdikterbang.

Pada amanat Presiden Republik Indonesia yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan bahwa, peringatan HUT ke 70 TNI ini hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk mengingat kembali jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

Presiden Republik Indonesia sekaligus mengapresiasi tema yang diusung pada peringatan ke 70 HUT TNI tahun 2015 ini.

“Menapaki usia yang ke-70 tahun, TNI bisa menggunakan momentum ini untuk mengingat kembali jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional. untuk itu, saya mengapresiasi tema HUT ke-70, yaitu “Bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian”. Demikian disampaikan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo.

Baca juga:  Semangat Tenaga Kesehatan TNI AU Dalam Melayani Masyarakat Untuk Vaksin

Pada awal amanatnya Presiden RI menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh keluarga besar Tentara Nasional Indonesia. Secara khusus juga disampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setingginya kepada prajurit TNI yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, anggota TNI yang bertugas di luar negeri sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian, serta para prajurit TNI yang saat ini bahu-membahu memadamkan api kebakaran hutan dan lahan.

Pada bagian lain Amanatnya, Presiden RI berharap agar TNI lebih siap dalam menghadapi corak peperangan masa depan di tengah kondisi geografis khas negeri kita, sebagai negara maritim. Presiden juga berharap agar TNI menjadi perekat kemajemukan dan menjaga persatuan Indonesia. Disampaikan bahwa TNI adalah satu, yakni tentara nasional, yang berdiri tegak di atas semua golongan, mengatasi kepentingan pribadi dan kelompok, yang mempersatukan ras, suku dan agama dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan. bersama-sama rakyat, tni harus terus menjaga kebhineka tunggal ika-an. hanya dengan itu, indonesia bisa menjadi bangsa majemuk yang kuat dan solid.

Baca juga:  Sepuluh Ribu Lebih Tenaga Kesehatan Kota Makassar Terdaftar Penerima Vaksin Covid-19 Melalui Klinik Pratama Kosekhanudnas II

Selain pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-70 TNI di AAU, sejumlah personel AAU lainnya juga mengikuti upacara di Ambarawa sedangkan sejumlah Taruna/Taruni AAU mengikuti Upacara Puncak HUT ke 70 TNI yang dipusatkan di Cilegon provinsi Banten.

Dalam rangkaian peringatan HUT ke 70 TNI tahun 2015 ini, AAU menyelenggarakan sejumlah kegiatan sosial berupa Donor Darah dan Ziarah ke TMP Kusuma Negara Yogyakarta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel