Berita

Upacara Hut TNI Ke-70 Di Biak

Dibaca: 5 Oleh 06 Okt 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Bertempat dilapangan Putra Angkasa, Lanud Manuhua, Biak Numfor berlangsung upacara dalam rangka memperingati ke-70 HUT TNI. Dengan mengambil Tema ” Bersama rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat Mandiri dan Berkepribadian”. Senin, (5/10).

Dalam amanatya Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang dibacakan Inspektur Upacara Danrem 173/PVB Brigjen TNI Tri Soewandono menyampaikan menapaki usia yang ke-70 ini TNI bisa menggunakan momentum untuk mengingat jati diri TNI Sebagai Tentara Rakyat, Terntara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

TNI tidak boleh tersekat-sekat dalam satu kotak suku, agama dan golongan. TNI adalah satu yakni tentara nasional yang bisa berdiri tegak diatas semua golongan, mengatasi kepentingan pribadi dan kelompok yang mempersatukan ras, suku, dan agama dalam mewujudkan cita2 kemerdekaan. Bersama rakyat, TNI harus terus menjaga kebhinneka tunggal ika-an.agar menjadi bangsa majemuk yang kuat dan solid.Tambah Presiden.

Untuk membangun kekuatan pertahanan yang tangguh diperlukan pula pembangunan karakter pejuang dalam diri prajurit TNI, revolusi mental untuk membangun prajurit yang profesional. Tegas Presiden.

Baca juga:  Ceramah Safari Gabungan Di Lanud Sultan Hasanuddin

Upacara diikuti unsur TNI, POLRI, Pemda,Ormas dan Pelajar, bertindak sebagai komandan upacara Danyonko 468 Paskhas Letkol Pas Paulus Purwadi S.pd.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pangkosekhanudnas Marsma TNI Nanang Santoso, Danlanud Manuhua, DPRD, Asisten 3 Binum, Dandim 1708/BN, Kapolres Binum, Kajari Binum, Kepala BUMN, Veteran TNI, PIA, Persit Jalasenastri, Bayangkara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel