Berita

Upacara HUT TNI Ke-71 Di Balikpapan

Dibaca: 13 Oleh 07 Okt 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Heddezul S.Sos menghadiri perayaan Puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-71 bertempat di Lapangan Mako Kodam VI/Mlw. Rabu (5/10)

Bertindak sebagai inspektur upacara, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Johny Lumban Tobing. Upacara di ikuti oleh pasukan dari kesatuan TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan Pegawai Negri Sipil TNI yang berada di wilayah kota Balikpapan.

Pangdam VI/Mlw menyampaikan amanat Panglima TNI. “Dengan semangat juang, TNI harus mampu menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. TNI harus mampu menghadapi para penjarah sumberdaya laut dan perikanan kita. TNI harus mampu menjaga wilayah perbatasan dan pulau-pulau terdepan kita,”

Adapun tema HUT TNI ke-71 kali ini mengambil tema ‘’Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri Dan Berkepribadian’’. Selesai upacara di lanjut dengan hiburan drama kolosal tentang kegigihan dan perjuangan rakyat Balikpapan ketika bertempur dan berjuang mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia dari para penjajah, yang dimainkan oleh para anggota TNI dan PNS TNI dari ketiga Angkatan.

Baca juga:  Cetak Sejarah, Putri Asal Kota Balikpapan Kaltim Menjadi Taruni AAU Tahun 2020

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Kaltim, Kapolda Kaltim, Ketua DPRD Kaltim, Ketua DPRD Balikpapan , Danlanal Balikpapan, Danlanud Balikpapan Kol.Pnb Heddezul,S.Sos, serta pejabat Kodam VI Mulawarman, segenap pejabat pemerintahan Kaltim, dan tamu undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel