TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara HUT TNI Ke 71 Dilaksanakan di Halaman Kantor Provinsi Bangka Belitung

By 06 Oct 2016Berita
2015-06-02_00002

Personie Lanud H.AS Hanandjoeddin melaksanakan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Ke 71 di lapangan apel kantor provinsi kepulauan Bangka Belitung Rabu (05/10). Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Danlanal Babel Kolonel Laut Teguh Gunawan, S.E, M.M, komandan upacara (Danup) adalah Mayor Pom Silalahi dari Angkatan Laut dan selaku perwira upacara (Paup) adalah kapten Andi Bangsawan Lulusan Akademi Angkatan Udara Tahun 2008, yang keseharianya menjabat sebagai kaintel Lanud H.AS Hanandjoeddin.

Sejumlah undangan hadir diantaranya Gubernur Kepulauan Bangka Belitung H. Rustam Efendi, Kapolda Kepulauan Babel Brigjen (Pol) Yovianes Mahar, Danrem Babel, Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Anang Heru Setiyono dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung lainnya, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. Yan Megawandi, S.H., M.Si, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan undangan penting lainnya termasuk veteran pejuang kemerdekaan.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengatakan, penyelenggaraan HUT TNI ke 71 ini merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI yang telah dan sedang dilaksanakan khususnya pada tahun anggaran 2016 dengan tema“Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.”

Kekuatan TNI yang bersandar pada rakyat adalah bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta dalam membela Negara dimana kedekatan dan kebersamaan TNI dengan rakyat merupakan inti dan pusat kekuatan dari sistem pertahanan semesta yang kita anut.

Panglima TNI mengingatkan pembangunan kekuatan TNI harus terus dilaksanakan dalam rangka menjaga kesinambungan pembangunan pada tahap sebelumnya guna menuju pencapaian pembangunan. Selain itu Panglima TNI berpesan bahwa prestasi dan kinerja optimal TNI yang telah mendapatkan penilaian positif dari publik harus senantiasa dipertahankan bahkan perlu ditingkatkan di masa mendatang.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara HUT TNI Ke 71 Dilaksanakan di Halaman Kantor Provinsi Bangka Belitung